Corona di Bali

Pihak RS Sanglah Konfirmasi Soal Informasi 3 Dokter yang Terpapar Covid-19

Meski telah menggunakan APD lengkap, risiko rentan tertular tetep ada bagi mereka tenaga medis yang langsung bersentuhan dengan pasien covid 19

Dokumentasi Humas RSUP Sanglah
Dr. dr. I Ketut Surya Negara, Sp.OG(K), MARS. selaku Plt. Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pandemi Covid-19 tak kunjung berakhir, para tenaga medis terus berjibaku menghalau laju pertumbuhan virus yang muncul di akhir tahun 2019 ini.

Meski telah menggunakan APD lengkap, risiko rentan tertular tetep ada bagi mereka tenaga medis yang langsung bersentuhan dengan pasien covid 19.

Seperti kabar yang beredar belakangan ini, jika ada beberapa tenaga medis atau dokter di Rumah Sakit Sanglah, Bali terjangkit virus corona.

Kabar itu langsung dikonfirmasi oleh pihak Rumah Sakit Sanglah.

Koster Ingin Ekonomi Bali Tak Hanya Bergantung dari Pariwisata, Akademisi:Harus Tercermin dalam APBD

Bupati Banyuwangi Paparkan Skema New Normal di Webinar Kemendagri dan Kemenpan RB

Semua Wilayah Terpapar Covid-19, Bali Tak Masuk 102 Daerah yang Akan Terapkan New Normal

Seperti apa yang diutarakan Dr. dr. I Ketut Surya Negara, Sp.OG(K), MARS. selaku Plt. Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah, bahwa ada tiga tenaga medis atau dokter residen RSUP Sanglah terpapar virus covid 19 diduga karena tertular lewat pasien.

"Saat ini memang betul informasinya bahwa ada ada tenaga medis kita yang terkonfirmasi positif covid-19. Jadi ada tiga peserta didik kita yang terkonfirmasi positif covid hasil swabnya," katanya dalam keterangan pers, Rabu (3/6/2020).

Mereka kini masing-masing dalam perawatan, dikatakannya bahwa ketiganya tanpa gejala dan diduga kuat tertular saat melakukan pelayanan terhadap pasien.

"Saat ini mereka sedang dirawat di Ruang Nusa Indah RSUP Sanglah, atau di ruang isolasi, ada juga yang isolasi mandiri. Dan yang satunya dirawat di Rumah Sakit PTN Unud di Jimbaran. Mereka semua tanpa gejala mungkin mendapatkan virus saat melayani pasien," paparnya.

Ketiga pasien juga masih dalam pemantauan pemulihan, para petugas sudah melakukan pemeriksaan swab untuk mengetahui perkembangan lanjutan.

Halaman
123
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved