Breaking News:

Corona di Bali

Cegah Kerumunan, Kelulusan SMP di Badung Dilakukan Secara Online

Dinas Pendidikan Kabupaten Badung melakukan pengumuman kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara online, mengantisipati kerumunan warga

Tribun Bali/Hisyam Mudin
Ratusan siswa sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di Kota Denpasar merayakan kelulusan dengan corat-coret seragam dan menggelar konvoi kelulusan, Senin (28/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Dalam mengantisipati kerumunan warga yang terjadi di Kabupaten BadungBali, Pemerintah setempat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Badung melakukan pengumuman kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara online.

Pengumuman yang  secara serentak dilakukan pada Jumat (5/6/2020), termasuk di Kabupaten Badung, Bali.

Bahkan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disidikpora) Badung memastikan tidak ada masalah dengan ditetapkannya pengumuman secara online tersebut.

Kadisdikpora Badung, I Ketut Widia Astika menjelaskan, dalam pengumuman kelulusan SMP pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan demi kesehatan bersama.

Hanya 3 Hari, Nikmati Promo Indomaret 5 - 7 Juni 2020 , Minyak Goreng, Diapers hingga Minuman Segar

Per Hari Ini Maskapai Lion Air Group Kembali Setop Terbang

Dispar Badung Akan Turun Mengecek ODTW untuk Persiapan New Normal

Bahkan pihaknya mengatakan, meski dilakukan pengumuman secara online, namun pihaknya tetap memasang pengumuman di sekolah masing-masing.

“Pengumumannya dilakukan secara online. Sehingga peluang anak-anak untuk berkerumun dan bergerombol bisa kita tekan,” kata Widia Astika, Kamis (4/6/2020).

Meski dilakukan pengumuman secara online, pihaknya mengatakan, secara teknis pengumuman online diserahkan ke masing-masing sekolah.

“Pengumuman bisa dilakukan di website sekolah, atau dibagikan ke grup whatsapp dan lainnya. Untuk teknis itu kita serakan ke pihak sekolah,”katanya.

Kendati dilakukan secara online, pengumuman kelulusan juga ditempel di sekolah masing-masing.

Untuk mengindari kerumunan, pihak sekolah wajib mengawasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved