Corona di Bali

Ingatkan Masyarakat Soal Protokol Kesehatan, Polsek Mengwi Pasang Brosur Pra New Normal

Kegiatan pemasangan Bosur ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat terhadap Protokol kesehatan Pra New Normal, sehingga penyebaran Virus Corona

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Unit Binmas Polsek Mengwi yang dipimpin Kanit Binmas Iptu I.B.Kt Mantra saat memasang brosur stiker yang intinya memberikan himbauan protocol kesehatan jelang new normal, Rabu (10/6/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Unit Binmas Polsek Mengwi yang dipimpin Kanit Binmas Iptu I.B.Kt Mantra  bersama Panit 1 Binmas Ipda I Kt Pineh dan Banit 1 Aiptu Dewa Made Karja dan Bhabinkamtibmas Desa Pererenan  melaksanakan  kegiatan Pasang Brosur di sejumlah Restaurant dan rumah makan di wilayah Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Rabu (10/6/2020).

Kegiatan pemasangan Bosur ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat terhadap Protokol kesehatan Pra New Normal, sehingga penyebaran Virus Corona (Covid-19) bisa diminimalisir.

Pada kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Mengwi bersama Panit 1 Binmas , Banit 1 Binmas dan  Bhabinkamtibmas proaktif memberikan himbauan dan melaksanakan pemasangan Brosur di sejumlah tempat.

Tidak hanya dilakukan pemasangan brosur Ps.Kanit Binmas juga tetap mengimbau penggunaan  masker kepada pelaku Restaurant dan rumah makan  di wilayah hukum polsek Mengwi.

Hanura Rilis Hasil Survei Tanggapan Masyarakat Soal Penanganan Covid-19 oleh Pemprov Bali

Tidak Terbukti Korupsi, Kepala Desa Pemecutan Kaja Divonis Bebas

Sempat Tutup Jalan, BPBD Kerahkan Alat Berat Evakuasi Material Longsor di Wismakerta Karangasem

“Kami juga tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat Pra New Normal ini untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak aman (phisycal distancing) minimal 1 meter. Selain itu pula  rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air yg mengalir dan manfaatkan wastafel yang telah disiapkan oleh pihak pengelola Restaurat maupun rumah  makan,” imbaunya

Selain mengimbau , pihaknya juga mengingatkan warga yang baru pulang dari tempat kerja agar langsung bersihkan / cuci tangan begitu tiba di rumah masing-masing.

 “Kalau keluar rumah,  pakai masker. Kalau keperluannya sangat penting baru keluar rumah.  Jika tidak terlalu penting lebih baik tinggal dirumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 atau virus corona . Sayangi keluarga dan jaga kesehatan,” pesannya

Kegiatan Pemasangan Brosur Himbauan Pra  New Normal/Normal yang baru secara persuasif dan humanis ini banyak mendapat respons positif  dari masyarakat.

Kata kanit Bimas, mereka mengaku senang dengan upaya Polri melakukan gerakan atau inovasi dalam rangka cegah tangkal penyebaran virus corona .

 “Kegiatan seperti ini tidak hanya hari ini saja melaikan dikesempatan berikutnya tetap dapat dilaksanakan  dalam menekan penyebaran covid -19 di Restaurant dan rumah makan ,” akunya

Menurut Ps.Kanit Binmas, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah ini harus terus ditingkatakan , Pasalnya karena masih ada warga masyarakat yang belum menggunakan masker.

“Masih ada beberapa ditemukan belum memakai masker namun kami berikan yang belum menggunakan masker,” pungkasnya.(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved