Corona di Bali

Jalani Perawatan Selama Satu Pekan, Satu Tenaga Medis di Tabanan Dinyatakan Sembuh

Setelah menjalani perawatan selama sepekan, satu orang tenaga medis yang sebelumnya sempat merawat PMI di Denpasar dinyatakan sembuh.

Pixabay
Ilustrasi Covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Setelah menjalani perawatan selama sepekan, satu orang tenaga medis yang sebelumnya sempat merawat PMI di Denpasar dinyatakan sembuh.

Selain itu, hari ini Senin (15/6/2020) juga nihil terjadi penambahan kasus di Tabanan.

Dengan adanya penambahan 1 orang dinyatakan sembuh dan tidak ada tambahan kasus positif lagi, secara kumulatif total warga Tabanan positif 36 orang, dinyatakan sembuh 23 orang dan dalam perawatan 13 orang.

"Setelah menjalani perawatan sekitar satu minggu, hari ini (Senin) satu orang tenaga medis yang sebelumnya dirawat di RS Nyitdah dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan, Senin (15/6/2020).

PWNU Bali Silaturrahmi ke Anggota DPD RI untuk Pererat Kerukunan Umat Beragama

Koster Ingin Pembangunan Pertanian, Pariwisata dan Kerajinan di Bali Berjalan Seimbang

15 Sekolah di Tabanan Terapkan PPDB Online, Disdik Minta Kepsek Pastikan Semua Siswa Terdaftar

Dian Setiawan menjelaskan, satu orang tenaga medis tersebut merupakan yang sebelumnya terpapar saat menjadi perawat PMI asal Tabanan di salah satu hotel wilayah Denpasar.

Selain ada tambahan pasien sembuh, hari ini juga nihil penambahan kasus positif. Sehingga diharapkan kondisi ini terus bertahan dan tak ada lagi penambahan kasus.

"Semoga kondisi ini tetap bertahan, artinya ada yang sembuh dan yang positif tidak bertambah. Kami juha mohon kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus ini," harapnya.

SIM Keliling Tidak Beroperasi, Pelayanan SIM di Gedung Satpas Satlantas Polresta Denpasar Normal

Diakui sebagai Anjing Ras Dunia, Anggaran Pemuliabiakan Anjing Kintamani hanya Rp 45 Juta

Disinggung mengenai kontak tracking dua dokter asaal Kecamatan Kediri, Tababan, yang terpapar Covid-19, mantan Kabag Humas Pemkab Tabanan ini menyebutkan sudah ada 25 orang yang di-tracking petugas.

"Semua sudah dilakukan swab oleh petugas dan tinggal menunggu hasilnya," tandasnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved