Breaking News:

Corona di Bali

Jumlah Kasus Positif Covid-19 Melonjak Karena Pemprov Bali Aktif Mencari dengan Contact Tracing

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, kasus positif Covid-19 memang terjadi peningkatan yang signifikan di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Foto: Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bali, Brigjen. Pol. I Wayan Sunartha memberikan keterangan pers usai memimpin rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali di rumah jabatannya, Jum'at (19/6/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sesuai dengan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, jumlah kasus positif Covid-19 mengalami lonjakan.

Pada Kamis (18/6/2020) kemarin, jumlah penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 66 orang, terdiri dari 2 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 64 transmisi lokal sehingga jumlah kumulatif menjadi sebanyak 895 kasus.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, kasus positif Covid-19 memang terjadi peningkatan yang signifikan di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Namun yang meningkat tersebut adalah orang tanpa gejala (OTG).

Kacang Tanah Bisa Menjadi Camilan Sehat saat Diet, Apa Manfaatnya bagi Tubuh?

Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Ancam Beri Sanksi Tegas Jika Pedagang Tak Ikuti Protokol Kesehatan

Soal Re-Opening Pariwisata Bali, Bupati Tabanan Tunggu Keputusan Gubernur

"Kalau orang yang datang PDP  atau ODP itu cuma enam kemarin. Di luar itu adalah OTG," kata Gubernur Koster saat ditemui oleh awak media usai memimpin rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali di rumah jabatannya, Jum'at (19/6/2020).

Koster yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu mengatakan, munculnya kasus Covid-19 di Bali melalui OTG karena pihaknya secara aktif terus melakukan pencaharian atau mengejar hasil tracing.

"Karena kita mengejar ya pasti ketemu, ketemunya jadi banyak. Tapi enggak apa-apa, kan sehat. Yang positif ini sehat semua, tinggal dikarantina saja, tidak di rumah sakit," jelasnya.

Tambah Tempat Karantina

Gubernur Koster menuturkan, pihaknya kini sedang menambah lokasi karantina di tengah maraknya kasus positif Covid-19 melalui transmisi lokal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved