Peringati 50 Tahun Wafatnya Bung Karno, Pemprov Bali Kemas Pentas Virtual Bersama 10 Komunitas Seni

Serangkaian penyelenggaraan Bulan Bung Karno tahun 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Dinas Kebudayaan mengemas sajian pentas seni virtu

Dokumentasi Pemprov Bali
Salah satu garapan seni yang ditampilkan dalam pentas seni virtual di kanal media sosial YouTube Pemprov Bali dan Disbud Prov Bali, Minggu (21/6/2020). 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Serangkaian penyelenggaraan Bulan Bung Karno tahun 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Dinas Kebudayaan mengemas sajian pentas seni virtual di tengah situasi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Sajian pentas seni virtual yang dilaksanakan bekerjasama dengan 10 komunitas seni sebagai ajang seni budaya yang ditayangkan perdana bertepatan dengan peringatan 50 tahun wafatnya Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Soekarno.

Pentas tersebut dilakukan dengan memanfaatkan kanal media sosial YouTube Pemprov Bali dan Disbud Prov Bali, Minggu (21/6/2020).

“Masyarakat atau netizen menyambut kegiatan tersebut dengan antusiasme tinggi, bahkan tidak sedikit yang melontarkan komentar positif," kata Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutan serangkaian Pergelaran Virtual Seni tersebut.

Strategi Kodam IX/Udayana Wujudkan Masyarakat Produktif Aman Covid-19

Hubungan India-China Memanas, Ahli Ungkap Pemicu Awal Insiden Berdarah di Perbatasan

Tangis Pilu Ibu di Medan Menyaksikan Jenazah Dua Anaknya yang Dihabisi Ayah Tiri: Anakku Dibunuh

"Artinya, pergelaran virtual bertajuk “Bung Karno dan Bali” tersebut diterima Masyarakat. Harapannya melalui pergelaran virtual ini, seluruh krama Bali, khususnya generasi penerus semakin menjiwai ajaran Bung Karno, Bapak Bangsa Kita,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Wayan ‘Kun’ Adnyana menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh komunitas yang terlibat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bali, tentu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasinya," kata akademisi Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar itu.

Ucapan terimakasih juga ia ditujukan kepada tim pendukung, antara lain penyair Warih Wisatsana, pekerja seni Kadek Wahyudita, Indra Parusha, Iwan, serta tim kameramen dan editor, sehingga pergelaran seni virtual yang dimaksud berjalan lancar.

Berulah Lagi, Yasonna Cabut Asimilasi 222 Napi

Melalui HP, John Kei Perintahkan Anak Buahnya Bunuh Nus Kei

Sehari Melonjak 18 Pasien Positif Covid di Bangli, 15 dari Desa Abuan, Susut

"Mereka sepenuhnya tampil dengan sukarela dan penuh suka cita untuk merayakan semangat Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia Bung Karno dengan tanpa biaya. Ini kerja gotongroyong kita dalam mengaktualisasikan ajaran Trisakti Bung Karno untuk Menyongsong Bali Era Baru, “kata Kun Adnyana, Senin (22/6/2020) kemarin.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved