Seusai Dilakukan Pencarian Selama 2 Hari, Raga Rino Berhasil Ditemukan Pemain Surfing

Setelah dua hari melakukan pencarian seorang pria yang tenggelam di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali pada Minggu (21/6/2020)

Basarnas Bali
Evakuasi korban yang terseret ombak di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali pada Senin (22/6/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Setelah dua hari melakukan pencarian seorang pria yang tenggelam di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali pada Minggu (21/6/2020) sore, Tim SAR Bali akhirnya menemukan jasad pria yang diketahui bernama Raga Rino (26) asal Modura, Desa Modu Waimaringu, Kota Waikabak, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Gede Darmada selaku Kepala Kantor Basarnas Bali menjelaskan korban ditemukan 500 meter dari bibir pantai pada hari Senin (22/6/2020) sekitar pukul 16.40 wita.

Oleh seorang wisawatan yang saat itu tengah berolahraga surfing di Pantai Berawa, dengan inisiatifnya ia mengikat dan membawa korban ke tepian pantai.

"Saat ditemukan, kondisi korban pada bagian tangan sudah memutih. Bagian kepala terlihat alami cidera kepala berat, kemungkinan terbentur karang," ujarnya.

Ini yang Dilakukan Satgas Gotong Royong Desa Adat Dalung, Dalam Memutus Penyebaran Covid-19

Ada Tayangan Orang Indonesia Sukses di Amerika, Ini Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 23 Juni 2020

Peringati 50 Tahun Wafatnya Bung Karno, Pemprov Bali Kemas Pentas Virtual Bersama 10 Komunitas Seni

"Korban selanjutnya dievakuasi dari bibir pantai dan jenasah dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan mobil ambulans BPBD Kabupaten Badung," lanjut Gede Darmada.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang Tribun Bali terima dari sumber di lapangan mengatakan bahwa pria yang diketahui tinggal di salah satu proyek Villa, Banjar Padang Tawang, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, saat itu tengah berjalan di pantai bersama kedua temannya yakni Arto Leo (22) dan Adrianus (23) yang sama-sama rekan pekerja di proyek villa pada Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 16.00 wita.

Usai berjalan menyusuri Pantai Berawa dan kembali ke tempat awal mereka datang, korban lalu diajak untuk berenang dengan rekannya.

Saat mandi, Leo sudah berada di bibir pantai disusul korban yang berenang ke Pantai Berawa, namun tanpa disadari korban saat itu juga ombak besar menghatam mereka berdua.

Kronologi Penusukan Anggota TNI Hingga Tewas di Jakarta, Terekam CCTV & Pelaku Ditangkap

Kapolri Angkat Bicara Soal Kasus Kelompok John Kei: Negara Tidak Boleh Kalah dengan Preman

Anggara Kasih Dukut, Lakukan Peleburan Dosa, Ini yang Dipersembahkan

"Korban saat berenang tidak sadar ada gelombang tinggi, seketika korban terseret bersama temannya. Teman korban berhasil selamat, tapi korban tidak," ujar sumber.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved