PPDB Online Terkendala Kurang Upload Berkas, Dua SMPN Baru Sepi Peminat

PPDB Online Terkendala Kurang Upload Berkas, Dua SMPN Baru Sepi Peminat

Ilustrasi: Tribun Bali/Dwi Suputra
Ilustrasi PPDB 2019 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tiga jalur di Tabanan telah usai dan sudah pengumuman. Sebanyak 15 Sekolah telah melaksanakan dengan sistem online. Hanya saja, ada kendala yakni siswa kerap kekurangan upload berkas sehingga menyebabkan berkas ditolak. Namun hal tersebut rak menjadi kendala berarti.

Disisi lain, dua sekolah baru yakni SMPN 6 Tabanan dan SMPN 5 Kediri juga masih belum mendapat siswa alias sepi peminat. Hanya saja, Dinas Pendidikan Tabanan tetap optimis kuota kedua SMPN tersebut terpenuhi pada jalur zonasi.

"Untuk PPDB tiga jalur sebelumnya sudah selesai dan sudah pengumuman," kata Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra, Jumat (26/6).

Dia melanjutkan, selama ini proses sudah berjalan lancar, hanya saja masih menemui kendala seperti masyarakat atau siswa masih belum terbiasa. Misalnya, ia mencontohkan, beberapa siswa kerap belum lengkap upload berkas pada pendaftaran sehingga berkasnya ditolak sementara.

"Tapi semua sudah berjalan lancar, tidak ada kendala berarti kok. Mungkin karena baru pertama kali sehingga belum terbiasa," imbuhnya.

Disinggung mengenai proses PPDB tiga jalur di dua SMPN baru di Tabanan, mantan Kabag Umum Setwan Tabanan ini menyebutkan masih belum ada pendaftar alias kosong. Namun, pihaknya optimis kuota rombel di dua sekolah tersebut terpenuhi pada saat proses jalur zonasi.

"Nanti saat jalur zonasi pasti terpenuhi sesuai kuota rombel yang ada," jelasnya.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved