Corona di Bali

Terinspirasi Wisman Perancis,Cok Ace Rancang Program Working From Bali untuk Pariwisata Pascapandemi

Ide tersebut sudah digagas oleh Wagub Cok Ace sejak beberapa waktu lalu dan ternyata hal tersebut terinspirasi dari wisawatan mancanegara

Dokumentasi Pemprov Bali
Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka Webinar series #5 bertajuk ‘Road Map to Bali Next Normal : Imagine Working From bali, Why Not?’, Jumat (26/6/2020) siang 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat ini sedang merancang program working from Bali bagi wisatawan yang datang ke Pulau Dewata pascapandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ide tersebut sudah digagas oleh Wagub Cok Ace sejak beberapa waktu lalu dan ternyata hal tersebut terinspirasi dari wisawatan mancanegara asal Perancis.

"Bicara masalah working from Bali atau bekerja dari Bali, saya jadi teringat cerita seorang warga negara Prancis yang dalam jangka waktu setahun bisa dua kali berkunjung ke Bali dalam rentang waktu yang cukup lama," kata Wagub Cok Ace membuka Webinar series #5 bertajuk ‘Road Map to Bali Next Normal : Imagine Working From bali, Why Not?’, Jumat (26/6/2020) siang.

Ternyata, tutur Cok Ace, wisatawan tersebut memang sengaja bekerja dan tinggal di Bali untuk mengurus perusahaannya, bahkan hanya bermodal laptop kecil dan teras villa sederhana di Ubud.

Cerita Masa Kecil Mahfud MD di Pamekasan Madura, Nonton Bola Hingga Kenangan Belajar di Pondok

6 Stadion Ini Akan Jadi Venue Piala Dunia U-20 tahun 2021, Salah Satunya Ada di Bali

Agung Toyota Denpasar Gelar Virtual Gathering Customers,Tebar Bunga 0 Persen Hingga Subsidi Trade-in

 "Dari cerita tersebut, saya pikir working from Bali bisa dilakukan. Peluang ini bisa dikembangkan sebagai tujuan wisata baru di Bali, yakni dengan mengembangkan working space yang memadai bagi para turis seperti ini," kata Panglingsir Puri Ubud itu.

Momentum Covid-19

Wagub Cok Ace yang juga sebagai Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali itu mengatakan, pandemi Covid-19 sebagai momentum yang tepat dalam memulai program working from Bali.

Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 sudah menghadirkan kebiasaan-kebiasaan baru, salah satunya dalam bekerja yang tidak melulu harus dari kantor.

"Bekerja dengan lebih sehat, lebih fresh, tanpa perlu pusing sewa kantor atau berdesakan di lift," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved