PSSI Keluarkan Aturan Baru Soal Gaji Pemain Liga 1 dan Liga 2, Iwan Bule: Harus Dibayar di Atas UMR

Namun, sampai dengan saat ini PSSI masih belum menentukan jadwal serta regulasi yang akan diterapkan di Liga 1 dan Liga 2 2020

pssi.org
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan 

TRIBUN-BALI.COM - Federasi Sepak bola Indonesia atau PSSI akhirnya mengumumkan nasib kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 bisa dilanjutkan lagi dalam waktu dekat.

Kepastian tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020, dan disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Minggu (28/6/2020) malam.

PSSI memastikan, kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir lagi pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Namun, sampai dengan saat ini PSSI masih belum menentukan jadwal serta regulasi yang akan diterapkan di Liga 1 dan Liga 2 2020.

Pelaku Pariwisata Wajib Isi Formulir dan Dapat Nilai 75 Agar Bisa Buka Usaha di Masa New Normal

Jadi Youtuber, Baim Wong Raih Pendapatan Miliaran Rupiah per Bulan

Ditangkap Saat Edarkan 55 Gram Sabu dan 138 Butir Ekstasi, Wayan Darma Dituntut 12 Tahun Penjara

Dalam SK terbaru PSSI, salah satu poin yang dihasilkan adalah peraturan mengenai gaji pemain dan pelatih pada saat kompetisi sepak bola bergulir.

Keputusan terbaru dari PSSI yaitu mempersilahkan kepada klub kontestan Liga 1 membayar sebesar 50 persen, sementara Liga 2 sebesar 60 persen atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional (UMR) di daerah klub masing-masing.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding pada saat kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 dihentikan force majeure akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, PSSI mempersilahkan tim kontestan Liga 1 dan Liga 2 memberikan gaji sebesar 25 persen pada bulan Maret sampai Juni 2020.

Iriawan mengatakan, pada saat pelaksanaan kompetisi, para pemain dan pelatih akan mengalami peningkatan jumlah pendapatan.

Jumlah tersebut disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Indonesia yang masih dalam proses menuju new normal.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved