Corona di Bali

Pasien Covid-19 di RS Pratama Giri Emas Didominasi Warga Kecamatan Buleleng

Pasien Covid-19 di RS Pratama Giri Emas Didominasi Warga Kecamatan Buleleng

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
RSUP Sanglah adakan simulasi terkait penanganan virus corona, Rabu (12/2/2020). Simulasi ini dimulai dari ruangan UGD lalu ke ruangan isolasi di UGD dan langsung menuju ruangan Nusa Indah. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Pasien terkonfirmasi positif virus corona yang saat ini diisolasi di RS Pratama Giri Emas didominasi dari warga asal Kecamatan Buleleng.

Dari delapan pasien yang saat ini tengah dirawat, enam diantaranya adalah warga Kecamatan Buleleng.

Untuk itu, Gugus Tigas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, mengimbau kepada masyarakat yang ada diwilayah perkotaan untuk lebih waspada, dan selalu menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas.

Sekda Buleleng, Gede Suyasa pada Rabu (1/7) mengatakan, saat ini terdapat satu penambahan pasien terkonfirmasi positif virus corona. Dia diberi kode PDP 115, asal Kecamatan Buleleng.

Sebelum diisolasi, pasien mulanya dirawat di RSUD Buleleng, karena mengalami sakit batuk, demam, infeksi saluran kencing, dan sempat menjalani operasi usus buntu.

Saat dilakukan penanganan, petugas media kemudian melakukan rapid test kepada PDP 115, dan hasilnya reaktif, sehingga ia langsung dirawat di RS Pratama Giri Emas untuk diswab.

"Setelah diswab, hasilnya ternyata positif covid. PDP 115 ini pemilik toko. Kami belum tau yang bersangkutan tertular dari mana.

Saat ini petugas sedang melakukan tracing, kepada orang-orang yang melakukan kontak dengan PDP 115, termasuk petugas medis yang sempat merawatnya di RSUD Buleleng dan keluarganya," jelas Suyasa.

Selain adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif, Suyasa menyebut, saat ini juga ada penambahan dua pasien yang sudah dinyatakan sembuh.

Mereka adalah PDP 104 asal Kecamatan Seririt, dan PDP 106 asal Kecamatan Tejakula.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved