Prosedur Masuk Bali Lewat Bandara Ngurah Rai di Era New Normal, Ini Pengalaman Fauzan

"Saya waktu saat Covid-19 di bulan Maret dan April lalu saya juga sempat terbang beberapa kali bolak-balik ke Bali. Kemarin terakhir ada tambahan" uja

Pixabay
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) se-Bali sepakat memulai tatanan kehidupan era baru atau new normal di Bali mulai Kamis (9/7/2020) lalu.

Persyaratan penerbangan dari dan menuju Bali yang diatur melalui Surat Edaran Gubernur Bali No. 10925 Tahun 2020 juga akan digantikan dengan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali No. 305/GUGASCOVID-19/VI/2020. 

Di mana pada SE tersebut disebutkan terdapat penyesuaian ketentuan bagi penumpang rute domestik tujuan Bali untuk dapat menggunakan surat keterangan Tes PCR atau surat keterangan Rapid Tes.

Selalu Evaluasi Penerapan Protokol Kesehatan, Banyuwangi Siap Jadi Destinasi Acara Kementerian

Mengenal 10 Psikologi Warna Sebelum Mengecat Rumah: Ungu Terkesan Mewah, Kuning Lebih Kalem

Aktor Bollywood Amitabh Bachan Positiv Covid-19, Rumah Mewahnya Langsung Disegel

Bagaimana ya prosedur penumpang yang tiba di Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai sekarang ini? 

Berikut pengalaman Direktur Tribun Bali, Fauzan Marasabessy yang tiba di Bali melalui Bandara pada 9 Juli kemarin, di mana sebelumnya ia berangkat dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta.

“Pengalamannya dirasakan sedikit lebih tambah prosedur saja menurut saya. Karena saya waktu saat Covid-19 di bulan Maret dan April lalu saya juga sempat terbang beberapa kali bolak-balik ke Bali. Kemarin terakhir ada tambahan prosedur,” ungkap Fauzan kepada tribunbali.com, Senin (13/7/2020).

Ia menambahkan prosedur masuk ke Bali melalui Bandara sangat ketat begitu tiba di terminal kedatangan Bandara I Gusti Ngurah Rai dicek suhu tubuh menggunakan alat thermal scanner, kemudian dipisahkan penumpang biasa dengan PMI sesuai line yang disiapkan.

Tambahan 5 Kasus Covid-19 di Jembrana, Bayi Umur Satu Bulan dan Ibu Hamil Positif Corona

Alasan-alasan Ini Bisa Menjadi Pertimbangan Anda untuk Menggunakan Sebagian Dana Darurat

Jumlah Orang Kaya di Gianyar Kini Ada 13.600 KK, Terbanyak di Wilayah Sukawati

Lalu saat akan dicek kelengkapan dokumen perjalanannya pihak Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menyediakan tempat duduk untuk penumpang menunggu giliran pengecekan dokumen.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved