Breaking News:

Corona di Bali

Cok Ace Apresiasi BPD Bali dan Bank Mandiri Berikan Bantuan kepada Seniman Terdampak Covid-19

Penyerahan bantuan seniman tersebut penerimaannya diwakili oleh Maestro Patung Garuda I Made Ada di ruang tamu Wakil Gubernur Bali

dokumentasi Pemprov Bali
Penyerahan bantuan sembako kepada seniman yang oleh PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dan Bank Mandiri Regional Bali Nusa Tenggara di ruang tamu Wakil Gubernur Bali, Kamis (23/7/2020). Penerimaan bantuan tersebut diwakili oleh Maestro Patung Garuda I Made Ada 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dan Bank Mandiri Regional Bali Nusa Tenggara memberikan bantuan kepada kalangan seniman yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Bali.

Penyerahan bantuan seniman tersebut penerimaannya diwakili oleh Maestro Patung Garuda I Made Ada di ruang tamu Wakil Gubernur Bali, Kamis (23/7/2020).

Saat itu Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma menyerahkan secara simbolis bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 250 paket sembako.

Sementara Kepala Wilayah Bank Mandiri Regional Bali Nusa Tenggara Herinaldi menyalurkan 100 paket sembako.

Pinky Movement Pertamina Dorong UMKM Lindungi Hak Masyarakat Kurang Mampu

Jemput Bola Urus Adminduk, Mudahkan Warga Banyuwangi di Tengah Pandemi Covid-19

Satlantas Polres Jembrana Tindak 14 Pelanggar di Hari Pertama Ops Patuh Lempuyang

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis juga disaksikan oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali Trisno Nugroho.

Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyampaikan apresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan oleh sektor perbankan kepada para seniman di tengah pandemi Covid-19.

Sesungguhnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pemetaan dan memenuhi kebutuhan kelompok terdampak Covid-19.

Namun mengingat keterbatasan anggaran dan sumber daya, masih ada kelompok yang tercecer hingga belum tersentuh bantuan, termasuk diantaranya para seniman dan perajin.

Oleh sebab itu, ia berkoordinasi dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali agar mendorong sektor perbankan agar menyisihkan dana CSR untuk membantu para seniman dan perajin yang menghadapi situasi prihatin.

Ke depannya, Guru Besar Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar ini beharap lebih banyak lagi sektor perbankan yang menunjukkan kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved