Breaking News:

Inilah Kabar Gembira Hasil Uji Coba Vaksin Corona asal China, AS dan Inggris

Di Indonesia, perusahaan farmasi asal Indonesia, PT. Bio Farma dan tim peneliti dari Universitas Padjajaran

Editor: DionDBPutra
Pixabay
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM- Penularan Covid-19 di beberapa negara tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda menurun.

Di Indonesia, jumlah penderita bahkan semakin banyak dengan jumlah kematian yang meningkat.

Di saat bersamaan, kita juga mendengar kabar baik soal vaksin yang bisa segera dicoba. Perkembangan vaksin corona saat ini memang menjadi hal yang paling dinanti.

Pasalnya, vaksin adalah cara paling efektif yang bisa menghentikan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini sudah menginfeksi belasan juta jiwa di seluruh dunia.

Ratusan kelompok peneliti saat ini terus melakukan pengembangan vaksin dan ada beberapa kabar gembira yang bisa dibagikan soal perkembangannya.

Setelah perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, Moderna, mengumumkan bahwa uji klinis tahap II sudah dilalui dan membuahkan hasil memuaskan, kini giliran Sinovac, perusahaan farmasi asal China atau Tiongkok, dan Astra Zeneca yang bekerja sama dengan Universitas Oxford, juga mengumumkan kabar serupa.

Gelagat Aneh Catherine Wilson di Acara Andre Dan Sule Jadi Viral, Ini Videonya

Ramalan Zodiak Cinta 23 Juli 2020: Virgo Romantis, Gemini Ingkar Janji, Aquarius Dapat Kejutan

Liverpool Lengkapi Pesta Juara dengan Kalahkan Chelsea, West Brom Promosi ke Liga Premier

Sinovac telah bekerja sama dengan beberapa negara, yaitu Bangladesh, Brazil, dan Indonesia untuk melakukan uji coba klinis tahap III.

Di Indonesia, perusahaan farmasi asal Indonesia, PT. Bio Farma dan tim peneliti dari Universitas Padjajaran lah yang akan melakukan uji coba.

Tiga kandidat vaksin corona yang dianggap menjanjikan Bisa dibilang, ada tiga kandidat vaksin corona yang menjanjikan, yaitu vaksin asal Amerika Serikat ( AS), Inggris, dan China.

Vaksin-vaksin tersebut sudah melewati uji klinis tahap II dan beberapa ada yang sudah mulai melakukan uji coba klinis tahap III.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved