Breaking News:

Corona di Bali

Lewat Buku, Dosen STMIK Primakara Kisahkan Mahasiswanya Raih Omzet Ratusan Juta di Tengah Pandemi

Buku ini berisikan kisah mahasiswa STMIK Primakara yang berhasil meraih omzet ratusan juta di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Penulis buku Millenial Wajib Kaya, Sephy Lavianto (kiri) menyerahkan buku kepada Ketua STMIK Primakara, I Made Artana saat acara launching dan bedah bukunya di Aula lantai 4 Kampus STMIK Primakara Denpasar, Jum'at (24/7/2020) pagi 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara, Sephy Lavianto menerbitkan buku berjudul 'Millenial Wajib Kaya, Omzet Ratusan Juta Saat Krisis'.

Buku ini berisikan kisah mahasiswa STMIK Primakara yang berhasil meraih omzet ratusan juta di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Beberapa bulan lalu sebelum pandemi Covid-19, Sephy mulai mengampu mata kuliah e-commerce kepada mahasiswa Jurusan Sistem Informasi Akuntansi STMIK Primakara.

Saat mengampu mata kuliah tersebut, Sephy menantang mahasiswanya untuk membuat kelompok semacam perusahaan yang bisa menghasilkan omzet yang besar.

Selama di Bali, Buronan Interpol Ini Produksi Film Porno dan Jual Alat Bantu Seks

BREAKING NEWS: Polda Bali Berhasil Tangkap Buronan Interpol Asal Amerika

Jadi Target Operasi, Lantas Polres Badung Akui Wilayah Abianbase Mengwi Rawan Pelanggaran Lalulintas

Di dalam kelompok tersebut, setiap mahasiswa memiliki jabatan layaknya di perusahaan, mulai dari Direktur Utama, Direktur Pemasaran dan sebagainya.

Di kelas mata kuliah e-commerce tersebut akhirnya terbentuk sebanyak empat tim, terdiri dari Elites Bali, Segara Brand, Madeera dan The Ace.

Tak disangka, para mahasiswa tersebut ternyata bisa menghasilkan omzet penjualan yang tinggi.

Apalagi hal itu diraih di tengah pandemi Covid-19 yang sebagian besar masyarakat dan perusahaan lain justru mengalami krisis.

Segara Brand misalnya yang berhasil meraih omzet sebanyak Rp 91.525.000 terhitung dari Februari hingga Mei 2020.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved