Breaking News:

Sineas Muda Klungkung Garap Film " Memargi Antar", Akan Ditayangkan di 16 Negara

Para sineas muda Klungkung berkesempatan menonton tayangan perdana film pendek dari program Viu Shorts Season 2.

Istimewa
Caption: Para sineas muda Klungkung berkesempatan menonton tayangan perdana film pendek dari program Viu Shorts Season 2, Kamis (23/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Para sineas muda Klungkung berkesempatan menonton tayangan perdana film pendek dari program Viu Shorts Season 2.

Dalam program ini, para penggiat film muda Klungkung ikut andil dengan membuat film berjudul "Memargi Antar" dan akan ditayangkan juga di 16 negara.

Penanggung jawab kegiatan tersebut, I Gusti Made Aryadi menjelaskan, program Viu Shorts Season 2 memberikan kesempatan pada generasi muda di Klungkung, Bali, untuk meningkatkan minat dan bakat dalam perfilman.

Dalam program tersebut, para siswa yang tertarik dalam dunia perfilman, berkesempatan untuk memproduksi film secara mandiri.

6 Drakor Ini Menggambarkan Kisah Cinta dan Kehidupan Artis di Korea Selatan

Cocok untuk Diet, 7 Minuman Starbucks Ini Punya Kalori Kurang dari 200

Tips dari Pramugari agar Tetap Sehat Saat Penerbangan Jarak Jauh

Film dibuat dengan menggali potensi-potensi dan cerita urban mengenai kisah percintaan dan mitos dari masing-masing daerah.

"Nantinya cerita itu, akan dikemas dalam bentuk sebuah film oleh anak-anak muda di tiap daerah. Melalui ini, generasi muda ini dapat menggali potensi dan peluang mereka dalam dunia perfilman," ujar Gusti Made Aryadi yang juga sebagai Ketua Komunitas Cinema Klungkung, Jumat (24/7/2020).

Menurut Aryadi, program ini memberikan kesempatan bagi sineas muda untuk terus berkarya dan mengasah skill mereka dalam dunia perfilman.

"Besar harapan kami, dengan adanya program ini mampu memberikan inspirasi kepada anak-anak muda kota Klungkung untuk tetap semangat dan terus berkarya," jelasnya.

Kepala Bidang Kesenian Disbupra Klungkung, Komang Sukarya menjelaskan, dirinya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan para sineas muda untuk mengangkat budaya atau kearifan lokal di Klungkung.

Apalagi film yang dibuat pemuda Klungkung tersebut akan tayang di 16 negara.

"Melalui film pendek ini, semoga dapat memperkenalkan lagi budaya Klungkung di tingkat Internasional," harapnya.

Sineas muda Klungkung yang juga Sutradara dari film "Memargi Antar", Ni Putu Mulyani mengungkapkan rasa bangganya karena film yang ia garap dengan teman-temannya bisa mewakili nama Klungkung dalam ajang tersebut.

Film yang dibuatnya itu akan bersaing dengan belasan film lain dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kami mengungkapkan terimakasih ke semua pihak mulai dari mentor, dan teman-teman dalam pembuatan film ini. Ini bagi kami merupakan pengalaman yang sangat berharga dan pastinya penting untuk menjadi bekal di kemudian hari," ungkapnya Ni Putu Mulyani. (*).

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved