Breaking News:

Cathay Pacific Luncurkan Program Cathay Care, Gunakan Penyaring Udara Setara Kamar Operasi RS

Maskapai Cathay Pacific telah meluncurkan Cathay Care minggu ini, dengan memperkenalkan beberapa langkah pencegahan Covid-19 yang disempurnakan pada

Cathay Pacific Country Indonesia.
Pesawat Cathay Pacific 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Maskapai Cathay Pacific telah meluncurkan Cathay Care minggu ini, dengan memperkenalkan beberapa langkah pencegahan Covid-19 yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan mulai dari check-in hingga kabin, sehingga penumpang dapat terbang dengan tenang.

“Di Cathay Pacific, kami berkomitmen untuk selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh penumpang, awak kabin, dan staf kami. Kami mengerti kekhawatiran akan keselamatan dan kami telah memperkenalkan beberapa langkah pencegahan yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan – mulai dari check-in hingga dalam kabin sehingga mereka dapat terbang dengan tenang,” ucap Cathay Pacific Country Manager Indonesia Chris Bowden, Jumat (31/7/2020) di Jakarta melalui keterangan tertulisnya.

Langkah-langkah yang diterapkan termasuk check-in dan masuk pesawat tanpa kontak, pernyataan kesehatan pada saat check-in, kewajiban memakai penutup wajah selama penerbangan, dan aturan menginap yang ketat untuk awak kabin. 

Makna Hari Raya Idul Adha Bagi Umat Muslim, Relevansi Kurban di Masa Pandemi Covid-19

BREAKING NEWS - Musholla Baitul Mu’miniin BKDI Gelar Salat Iduladha 1441 H

3 Kali Berturut-Turut, Citilink Raih Predikat Best Low Cost Airline di Asia dari Tripadvisor

Seluruh pesawat juga dilengkapi dengan penyaring HEPA yang menjamin kualitas udara tertinggi yang bisa dicapai dan menghilangkan 99.999 persen kontaminasi udara.

“Cathay Pacific memprioritaskan penumpang di dalam pesawat dengan mewajibkan memakai penutup wajah selama penerbangan, memastikan suhu tubuh semua penumpang telah dicek, juga menutup kursi jika memungkinkan,” ujarnya.

Cathay Pacific juga telah mengatur ulang alur layanan dan sanitasi untuk meyakinkan bahwa penumpang terlindungi di udara, dengan sanitasi menyeluruh pada semua permukaan di lingkungan kabin, menyediakan layanan makan yang dimodifikasi dan dirancang untuk mengurangi kontak dengan awak kabin, serta menutup sementara layanan makanan ringan dan minuman yang sudah disediakan sebelumnya.

Spesial Idul Adha, Promo JSM Alfamart 31 Juli 2020, Diskon Beras, Milk Fair, hingga Aneka Camilan

Pariwisata Dibuka, AirAsia Denpasar-Surabaya Hanya Rp 321 Ribu Termasuk Gratis Bagasi

Kabag Ops Polres Badung Keliling Pantau Pelaksanaan Malam Takbiran, Upaya Menciptakan Situasi Aman

Semua pesawat juga dilengkapi dengan penyaring HEPA yang menghilangkan 99.999 persen kontaminasi udara. 

Selain itu, seluruh penyaring juga meresirkulasi udara setiap dua menit dengan performa yang setara dengan penyaring yang digunakan di kamar operasi rumah sakit dan ruang bersih di kawasan industri untuk menjaga kualitas udara bersih.

Yang terpenting, awak kabin Cathay Pacific diwajibkan untuk mengikuti prosedur keselamatan untuk melindungi kesehatan seluruh penumpang di dalam pesawat.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved