Breaking News:

Oknum ASN Selundupkan Sabu

Sanksi Diberhentikan Sementara hingga Pemecatan Menanti PNS yang Kedapatan Bawa Sabu di Batam

Pihak Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang dan sanksi administrasinya diserahkan kepada Ditjen Hubud

DOK BANDARA HANG NADIM BATAM
Petugas keamanan atau Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepri bersama Petugas Hangar Bea Cukai Batam berhasil menggagalkan penyelundupan sabu sebanyak 3 kg. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA-Mengenai kelanjutan proses hukum dan sanksi dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV bagaimana terhadap kasus yang menimpa Rano Dwi Putra.

Pihak Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang dan sanksi administrasinya diserahkan kepada Pusat (Ditjen Hubud).

“Kita serahkan ke yang berwenang untuk proses hukumnya sesuai prosedur. Yang penting kita disini support apa yang dibutuhkan mereka (petugas berwenang),” ujar Kepala Bagian Tata Usaha Otban Wilayah IV, Noviansyah, kepada Tribunbali.com, Senin (24/8/2020).

Ia menambahkan, pihaknya berkomunikasi dengan kantor pusat (Ditjen Hubud dan Kemenhub) terkait dengan administrasi kepegawainnya seperti apa. 

Kunjungan Wisatawan ke Museum Bali Masih Sepi, Didominasi untuk Foto Prewedding

BREAKING NEWS - Satu Sepeda Motor Terbakar di Underpass Simpang Ngurah Rai

BREAKING NEWS! Oknum ASN dari Bali Bareng Teman Wanitanya Tertangkap Bawa Sabu 3 Kg di Batam

“Secara administrasi kepegawaian selalu berhubungan dengan pusat, terkait kebijakan pusat apa tindakan lanjutnya terkait sanksi yang diberikan kepada yang bersangkutan. Sesuai aturan (jika terbukti benar) bisa dipecat. Bisa jadi dengan pemberhentian sementara bisa saja, atau nanti tunggu ingkrah dulu. Itu nanti kewenangan pusat,” tutur Noviansyah.

Terakhir masuk kerja, Rano terlihat bekerja di hari Rabu (19/8/2020) kemarin sebelum libur cuti bersama nasional Tahun Baru Hijriah.

Dan ia termasuk pegawai atau staf lama disini sejak 2009 lalu. 

Disinggung mengenai mengenakan pakaian dinas saat itu?

Noviansyah menyampaikan kalau sudah diluar dinas atau tidak sedang melakukan perjalanan dinas itu kan tidak boleh sembarangan memakai pakaian dinas.(*).

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved