Breaking News:

Jelang Pendaftaran Pasangan Calon di Pilkada Badung 2020, Rekomendasi KRBB & PDIP Belum Juga Keluar

Kendati demikian PDI Perjuangan maupun partai koalisi penantang PDI Perjuangan yakni Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB) belum juga secara resmi

Tribun Bali/
Ilustrasi Pilkada Badung 2020 - Jelang Pendaftaran Pasangan Calon di Pilkada 2020, Rekomendasi KRBB & PDIP Badung Belum Juga Keluar 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung pada Pilkada serentak tahun 2020 bakal dimulai pada 4-6 September ini.

Kendati demikian PDI Perjuangan maupun partai koalisi penantang PDI Perjuangan yakni Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB) belum juga secara resmi mendeklarasikan diri calon yang bakal diusung.

Hanya saja peta politik beberapa sudah terlihat, dari  PDI Perjuangan mendukung incumbent yakni I Nyoman Giri Prasta sebagai bakal calon Bupati Badung dan I Ketut Suiasa sebagai bakal calon Wakil Bupati Badung.

Hanya tinggal menunggu rekomendasi keluar saja dari DPP PDI Perjuangan.

6,7 Kilometer Pantai di Tabanan Alami Abrasi, Dua Kawasan Ini Paling Parah

Pelamar Perawat Kontrak Didominasi Warga Luar Klungkung

Tanpa Disadari, 5 Barang Elektronik di Rumah Ini Bikin Listrik Boros

Begitu pun KRBB, sudah bertekad mendukung I Gusti Ngurah Agung Diatmika - I Wayan Muntra (Diatmika-Muntra) bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Badung.

 Namun, persoalannya sama tinggal menunggu rekomendasi resmi dari masing-masing partai pendukung yang tergabung dalam KRBB, yakni Golkar, Gerindra, dan NasDem.

Ketua KRBB AA Tri Candra Arka saat dikonfirmasi selasa (25/8/2020)  mengakui masih menunggu keluarnya rekomendasi resmi dari Partai Golkar maupun Partai Gerindra mengusung pasangan Diatmika-Muntra.

Pihaknya juga mengakui kalau mengacu pada kesepakatan pada tanggal 31 Juli 2020 di Sekretariat KRBB, ada tiga partai politik yang masuk KRBB yakni Golkar, Gerindra, Nasdem.

“Tiga partai ini sudah sepakat dan bulat untuk mendukung dan melahirkan pasangan Diatmika - Muntra. Namun, sejauh ini baru rekomendasi dari NasDem sudah tyang (saya) terima kemarin.

Bahkan kini kami masih menunggu rekomendasi dari Golkar yang kabarnya bakal keluar dalam minggu ini. Begitu juga dengan Gerindra mudah-mudahan minggu ini sudah clear. Begitu juga dengan Gerindra akan dikomunikasikan lagi,” tegasnya.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved