Breaking News:

Pemkab Klungkung Terima Hibah Barang Milik Negara Senilai Rp16 Miliar

Barang Milik Negara (BMN) yang dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung mempunyai nilai total perolehan sebesar Rp16.018.770.000,-

Istimewa
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (1/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (1/9/2020).

Barang Milik Negara (BMN) yang dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung mempunyai nilai total perolehan sebesar Rp16.018.770.000,- yang mencakup Bidang Penyedian Air Minum sebesar Rp15.447.654.000,- dan Bidang Penataan Bangunan dan Lingkungan sebesar Rp571.116.000,-.

"Pengerjaan sebenarnya telah selesai dan asetnya telah dimanfaatkan, penandatangan ini merupakan legalitas serah terima hibah barang milik negara kepadapemerintah daerah. Kalau lebih awal diserahkan sehingga dalam perawatannya lebih pasti. Aset yang telah dihibahkan, maka otomatis menjadi tanggung jawab pemerintah daerah," ujar Bupati Suwirta.

Mulai Hari Ini, Desa Adat Kota Tabanan Terapkan Sanksi bagi Pelanggar Pararem Pengendalian Covid-19

Penahanan Tri Nugraha, Penyidik Kejati Cium Gelagat Melarikan Diri

Ranperda RZWP3K Bali Bisa Beri Izin Perluasan Bandara Ngurah Rai dengan Cara Reklamasi

Bupati Suwirta akan segera perintahkan Dinas PUPR Kabupaten Klungkung untuk mendata semua aset yang dihibahkan tersebut. Sehingga nanti semua terinventaris dengan baik.

Sementara itu, Kementrian PUPR yang diwakili Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Bali, I Nyoman Sutresna menjelaskan, pelaksanaan hibah tersebut merupakan bentuk tertib administrasi pengelolaan barang milik negara, serta wujud sinergitas pemerintah pusat dan daerah.

Nouri Tak Ingin Bepergian Tinggalkan Bali, Dukung Stadion Dipta Jadi Tuan Rumah Piala AFC 2020

2 Pemain PSG Positif Covid-19, Dikabarkan Angel Di Maria Teman Dekat Lionel Messi Terpapar Corona

Diharapkan dengan serah terima hari ini, setelah berada di tangan penerima hibah, aset yang diberikan dapat berkembang seiring dengan penyertaan anggaran yang dimiliki oleh masing-masing daerah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved