Breaking News:

Terintegrasi dengan Program TOSS, Klungkung Bisa Jadi Percontohan Program HATINYA PKK

“Apa yang kami laksanakan ini, merupakan sinegritas antara pemkab, program gubernur terkait pengelolaan sampah, serta program HATINYA (Halaman Asri Te

Istimewa
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP (Tim Penggerak) PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menerima Kunker rombongan TP Provinsi Bali yang dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster bertempat di TOSS Center Karangdadi Desa Kusamba, pada Senin (31/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP (Tim Penggerak) PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta, menerima Kunker rombongan TP Provinsi Bali yang dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster bertempat di TOSS Center Karangdadi Desa Kusamba, pada Senin (31/8/2020) sore.

TOSS Cantre yang berlokasi di Karangdadi, yang dibangun terintegtasi menjadi pusat kegiatan TP PKK dengan dilengkapi rumah contoh pembibitan, serta pengembangan varietas yang dikolaborasikan dengan pengolahan sampah.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut instruksi gubernur tentang pengelolaan sampah plastik dan pengolahan sampah dari sumbernya.

“Apa yang kami laksanakan ini, merupakan sinegritas antara pemkab, program gubernur terkait pengelolaan sampah, serta program HATINYA (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK”, ungkap Suwirta

Suwirta berharap, kunjungan Ketua TP PKK Provinsi, dapat memberikan semangat bagi PKK di Kecamatan maupun PKK di pedesaan dalam menerapkan Program HATINYA PKK.

Tertuang Dalam Berbagai Genre, Generasi Muda Bali Resmi Merilis Album Dewi Laksmi

Ramalan Zodiak Karier 1 September 2020, Capricorn Diperhitungkan Si Bos, Gemini Percayai Insting

Apa Akibatnya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji? Jawaban TVRI Kelas 4-6 SD

Serta kedepan agar TOSS Center dapat dijadikan sebagai tempat study banding oleh kabupaten/kota dalam pengolahan sampah yang berintegrasi dengan program HATINYA PKK.

Pada saat mendampingi Rombongan TP PKK Provinsi Bali, Bupati Suwirta juga mengenalkan program TOSS Center dan program garam tradisional beryodium “Uyah Kusamba" yang merupakan salah satu Program Pemkab Klungkung dalam memberdayakan petani garam lokal.

"Mudah-mudahan dengan adanya rumah pembibitan ini, dapat membantu program HATINYA PKK dalam menekan terjadinya inflasi daerah, dan ke depan agar sinergitas antara PKK dengan Pemkab Klungkung dapat ditingkatkan lagi," harap Bupati Suwirta.

Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyampaikan, rumah contoh pembibitan HATINYA PKK dan Kebun PKK seluas 10 x 10 meter dilengkapi sebuah gubuk yang sudah ditanami berbagai tanaman sayur organik yang berasal dari rumah ppembibitan seperti seledri, tomat, cabai, srei, kemangi serta sejumlah tanaman bunga.

Keluarga Mantan Kepala BPN Kota Denpasar Merasa Janggal Atas Kematian Tri Nugraha di Kejati Bali

Anggara Kasih Julungwangi, Momen Menunjukkan Rasa Kasih pada Semua Makhluk

Dinyatakan Terjangkit Covid-19, Perbekel Bedulu Terapi Arak

Rumah contoh HATINYA PKK nantinya akan dipergunakan sebagai percontohan kepada para ibu-ibu PKK baik di tingkat kecamatan, maupun di tingkat Pedesaan dalam pemanfaatan dan penataan halaman rumah masing masing.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved