Breaking News:

Corona di Bali

BPK RI Bakal Periksa Anggaran Penanganan Covid-19 Pemprov Bali

Kepala BPK Perwakilan Bali, Sri Haryoso, menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Pemprov Bali menerima BPK dalam melakukan pemeriksaan

Dokumentasi Pemprov Bali
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengikuti Rapat Koordinasi dengan BPK RI terkait Pemriksaan Pendahuluan Kinerja Atas Penanggulangan Pandemj Civid-19 Bidang Kesehatan dan Pemeriksaan Pendahuluan Dengan Tujuan Tertentu Atas Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang dilakukan secara daring, Senin (7/9/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejak pandemi covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Bali, maka pemerintah pusat maupun pemerintah daerah mengeluarkan anggaran-angaran belanja tidak terduga untuk penanggulangan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Berkenaan dengan hal tersebut, sebagai salah satu lembaga negara yang memiliki kewenangan melakukan pemeriksaan transparansi anggaran, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan melakukan pemeriksaan pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Kepala BPK Perwakilan Bali, Sri Haryoso, menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Pemprov Bali menerima BPK dalam melakukan pemeriksaan.

 Ia mengatakan tujuan dilakukan pemeriksaan tersebut karena melihat pandemi Covid-19 yang sudah melanda Indonesia dan anggaran yang digunakan merupakan anggaran negara.

Cerita Komisioner Komnas HAM Mengenang Cara Almarhum Munir Tuntaskan Persoalan Kaum Tertindas

Pakai Busana Celuluk saat Sosialisasi, Wakapolres Jembrana Minta Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Lakukan Promosi Pariwisata di Tengah Pandemi, Dispar Badung Mengaku Gunakan Youtuber

Dengan beberapa aturan yang mengikat, maka BPK sebagai badan pemeriksa harus melakukan pemeriksaan guna transparansi anggaran dan pertanggungjawaban kepada masyarakat.

"Terkait jadwal pelaksanaan pemeriksaan akan dilaksanakan selama 20 hari kerja atau sampai pada tanggal 30 september 2020," jelasnya dalam Rapat Koordinasi dengan BPK RI terkait Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja Atas Penanggulangan Pandemj Civid-19 Bidang Kesehatan dan Pemeriksaan Pendahuluan Dengan Tujuan Tertentu Atas Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang dilakukan secara daring, Senin (7/9/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengaku menyambut baik pemeriksaan yang bakal dilakukan oleh BPK RI.

Hal itu guna menjaga transparansi anggaran yang ada di Pemprov Bali dan pelaporan yang jelas kepada masyarakat.

Baginya, Pemprov Bali sangat siap menerima pemeriksaan dari BPK RI.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved