Breaking News:

Glodon dan Tunas Jaya Sanur Terapkan BIM Cubicost Dalam Proyek Pasar Umum Gianyar

“Project guidance ini, bertujuan menghasilkan work flow baru di proyek dengan menggunakan software BIM Cubicost. Sehingga bisa menjadi acuan

Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Suasana saat rapat antara TJS dengan Glodon Indonesia dan stakeholder terkait termasuk pemerintah, dalam membahas dan melihat visual 3D dari rencana pembangunan Pasar Umum Gianyar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Dalam rangka mendukung komitmen PT Tunas Jaya Sanur Group (TJS), menuju era konstruksi digital, maka PT Glodon Technical Indonesia berencana memberikan project guidence “Software BIM Cubicost” untuk proyek pembangunan pasar umum Gianyar.

Proyek ini merupakan pilot project dari TJS, untuk mengimplementasikan konstruksi berbasiskan digital.

“Project guidance ini, bertujuan menghasilkan work flow baru di proyek dengan menggunakan software BIM Cubicost. Sehingga bisa menjadi acuan dan contoh untuk diimplementasikan pada project TJS lainnya,” jelas Account Manager PT Glodon Technical Indonesia, Bagas Dewantara, Senin (7/9/2020) di Denpasar. Ia menjelaskan, BIM adalah singkatan dari Building Information Modeling.

BIM, kata dia, merupakan satu teknologi di bidang arsitektur, engineering, dan kontruksi yang mampu mensimulasikan seluruh informasi dalam proyek pembangunan ke dalam model 3 dimensi.

BPK RI Bakal Periksa Anggaran Penanganan Covid-19 Pemprov Bali

Cerita Komisioner Komnas HAM Mengenang Cara Almarhum Munir Tuntaskan Persoalan Kaum Tertindas

Pakai Busana Celuluk saat Sosialisasi, Wakapolres Jembrana Minta Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

 Sehingga sebelum dibangun, konsep dari pasar ini bisa terlihat jelas tidak hanya imajinasi saja.

Dengan teknologi ini, juga mampu lebih efisien (hemat), jalannya perhitungan pembangunan project lebih akurat, dan lebih transparan pada bagian keuangan.

Pasar umum Gianyar, yang direnovasi dengan luasan lahan sekitar 2 Ha, diestimasikan nilai pagu projetnya sekitar Rp 250 miliar. Dengan waktu pengerjaan mulai 14 Agustus 2020 sampai 6 November 2021 (multi years).

Sementara sumber dana merupakan dana dari APBD Gianyar, yang ditenderkan dan dimenangkan oleh TJS bekerjasama dengan Glodon Indonesia.

Pasar ini terdiri dari 7 lantai, dua diantaranya basement.

Halaman
1234
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved