Breaking News:

Corona di Bali

Tim Gabungan Sidak Masker di Pasar Desa Adat Blahkiuh, 9 Orang Terjaring dalam Razia

Bertempat di Pasar Desa Adat Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali tim gabungan sudah turun ke lapangan sejak pukul 05.30 Wita.

Koramil 1611-05/Abiansemal
Tim Gabungan Polisi, TNI, Satpol PP dan Satgas Gotong Royong melaksanakan sidak di Pasar Desa Adat Blahkiuh, Abiansemal, Badung pada Minggu (13/9/2020) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Demi menjaga protokol kesehatan di masyarakat, tim gabungan melaksanakan sidak masker pada Minggu (13/9/2020) pagi.

Bertempat di Pasar Desa Adat Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali tim gabungan sudah turun ke lapangan sejak pukul 05.30 Wita.

Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Abiansemal, Koramil 1611-05/Abiansemal, Satpol PP dan Satgas Gotong Royong serta dihadiri Kasi Trantib dan Bendesa Adat Blahkiuh.

Menyasar pasar dikarenakan masih banyak masyarakat yang beraktivitas dan diperkirakan masih ada beberapa masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan.

Demam Berdarah Jadi Momok bagi Masyarakat Jembrana, 30 Alat Fogging Disebar ke Karang Taruna

Teco Tegaskan Tak Ada Uji Coba, Terkini Barito Putra dan Dua Klub Liga 2 Telah Berada di Yogyakarta

Baru Lulus Kuliah dan Ingin Terjun sebagai Freelancer? Perhatikan Dulu 5 Hal Ini

Danramil 1611-05/Abiansemal Kapten Czi Suharyono yang dikonfirmasi Tribun Bali pada Minggu (13/9/2020) sore membenarkan adanya sidak tersebut.

Kapten Czi Suharyono mengatakan kegiatan sidak ini dilakukan setelah adanya Pergub Nomor 46 Tahun 2020.

Tentang disiplin protokol kesehatan dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan, pengendalian corona virus 19 dalam tatanan kehidupan era baru.

"Benar, dalam kegiatan itu dipimpin I Gusti Made Cakra sebagai Kasi Trantib Kecamatan Abiansemal. Sidak kita lakukan dengan melibatkan 40 personel," ujar Kapten Czi Suharyono.

Lebih lanjut dikatakan Danramil 1611-05/Abiansemal dari kegiatan sidak tersebut, tim gabungan menemukan sembilan orang yang terjaring dalam razia ini.

"Dari kegiatan ini, kita temukan 9 orang yang terjaring dalam razia masker. Ke 9 orang tersebut, kita berikan imbauan dan ada sanksi juga," tambahnya.

"Kita sadar, tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan masih rendah.

 Sehingga kedepan, kita mungkin akan laksanakan kembali," tutup Danramil 1611-05/Abiansemal Kapten Czi Suharyono.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved