Breaking News:

Pandemi Disinyalir Pengaruhi Kelangsungan Pilkada Serentak, Pangdam Pastikan Pengamanan Terkonsep

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara memastikan tugas perbantuan dari Jajaran Kodam IX/Udayana dalam rangka Pilkada Serentak sudah terkonsep

Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat memimpin Vidcon Pilkada Serentak diikuti oleh Danrem 163/WSA dan para Dandim Jajaran Korem 163/WSA di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Senin (14/9/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara memastikan tugas perbantuan dari Jajaran Kodam IX/Udayana dalam rangka Pilkada Serentak sudah terkonsep dengan jelas, sehingga diharapkan pelaksanaan perbantuan kekuatan TNI kepada Polri dan Pemerintah Daerah bisa berjalan dengan baik.

Enam Kabupaten/Kota di Provinsi Bali melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Enam Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak di antaranya Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem.

Hal ini mendapat perhatian khusus Kodam IX/Udayana terutama dari segi keamanan dan kondusivitas wilayah dalam proses tahap pelaksanaannya.

Judul Film Program Belajar dari Rumah TVRI Periode 7-12 September 2020, Ada Film Habibie dan Ainun

Pangdam IX/Udayana Arahkan Prajurit Tempuh Pendidikan Lanjutan secara Daring

Bagaimana Sejarah Terbentuknya Kerajaan Sriwijaya? Jawaban TVRI Kelas 4-6 SD: Suku dan Budaya

Hal ini disampaikan Pangdam dalam kesempatan menerima paparan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak yang digelar secara video conference (Vidcon) diikuti oleh Danrem 163/WSA dan para Dandim Jajaran Korem 163/WSA yang di wilayahnya akan digelar Pilkada Serentak Tahun 2020, di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin (14/9/2020).

Sementara itu, Danrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menyampaikan paparan rencana pengamanan meliputi secara umum situasi dan kondisi wilayah Bali aman terkendali

Namun minusnya sektor perekonomian akibat Covid-19 yang 70 persen bergantung dari sektor pariwisata, disinyalir berpengaruh terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dilaporkannya sesuai data Pemilu dan Pilkada yang digelar sejak Tahun 2014, hampir tidak ada kerusuhan, artinya selama pelaksanaan sebelumnya berjalan aman dan lancar.

Bertarif Rp 2 Miliar, PD AeroSpace Jepang Tawarkan Wisata Luar Angkasa

Eks Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Dituntut 4 Tahun Penjara, Kasus Suap Proyek di Dinas Pekerjaan Umum

Punya Risiko Tinggi di Tengah Pandemi, Bank Batasi Penyaluran Kredit Tanpa Agunan

Sehingga diharapkan dan diprediksikan pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Bali nanti akan dapat berjalan dengan aman, namun perlu kesiapan dari Korem 163/WSA bersama jajaran.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved