Kecerdasan Komunikasi dan Kecerdasan Hati Jadi Kunci Kesuksesan & Kebahagiaan

Keberhasilan dan kebahagiaan dalam hidup hanya bisa diperoleh lewat kecerdasan komunikasi dan kecerdasan hati.

Istimewa
Suasana sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk Capacity Building GENBI Bali 2020 “Tantangan Era New Normal Membangkitkan Semangat Muda Berkarya” di salah satu hotel di Nusa Dua Bali, Rabu (30/09/2020). Kegiatan itu menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dan putra bungsunya Savero Karamiveta Dwipayana 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk bisa menggapai keberhasilan dalam kehidupan, seseorang tidak hanya bisa mengandalkan pada kecerdasan berpikir.

Keberhasilan dan kebahagiaan dalam hidup hanya bisa diperoleh lewat kecerdasan komunikasi dan kecerdasan hati.

Oleh karena itu, setiap generasi muda dituntut  mengasah kemampuan komunikasi secara komprehensif tanpa harus belajar secara formal.

Pesan tersebut disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana pada Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk Capacity Building GENBI Bali 2020 “Tantangan Era New Normal Membangkitkan Semangat Muda Berkarya” di salah satu hotel di Nusa Dua Bali, Rabu (30/9/2020).

Denfest ke-13 2020 Dibuka Virtual dengan Garapan Tari Siwa Nataraja, Diselenggarakan Selama 3 Bulan

Puluhan Ribu Keluarga Penerima Manfaat di Buleleng Akan Diberi Bantuan Beras 15 Kg per Bulan

Mie Instan hingga Minuman Instan Wajib Cantumkan Logo Pilihan Lebih Sehat , Begini Penjelasan BPOM

Pada sharing kali ini, Aqua kembali berduet dengan putra  bungsunya Savero Karamiveta Dwipayana, mahasiswa semester VII peraih penghargaan Mahasiswa Penerima Anugerah Pegiat Gerakan Kemanusiaan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Kegiatan Capacity Building 2020 yang digelar di Bali kali ini merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dengan berorientasi pada pengembangan potensi diri dan skill yang dimiliki seluruh penerima beasiswa Bank Indonesia dalam rangka berkontribusi terhadap pembangunan negara di tengah pandemi covid- 19.

Para penerima beasiswa Bi itu terhimpun dalam Generasi Baru Indonesia atau yang sering dikenal dengan nama GenBI.

“Setiap mahasiswa dan generasi muda penerima beasiswa Bank Indonesia yang terhimpun dalam wadah GenBI adalah manusia-manusia terpilih yang tentu harus menjadi duta bagi Bank Indonesia.

Ini bukan hal yang main-main. Sebagai figur terpilih Anda harus mengasah kemampuan komunikasi. Intinya adalah harus terus mau belajar dan selalu rendah hati,” ungkap Aqua Dwipayana, penulis buku super best seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” serta buku-buku inspiratif lainnya.

Dengan komunikasi, kata pria dengan jejaring pertemanan yang luas ini, sesuatu yang tadinya tidak bisa dilakukan menjadi bisa dilakukan.

Hal yang tidak mampu dilakukan menjadi mampu dan tidak ada Batasan.

“Saya ingin mengajak Anda semua generasi muda untuk mendalami komunikasi, tidak perlu secara formal. Yang terpenting adalah dalam berkomunikasi selalu menggunakan etika dan kesantunan berkomunikasi kepada siapapun,” kata Aqua.

Pria yang sejak Juni lalu terus berkeliling Nusantara memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi ini mengingatkan seluruh anggota GenBi baik di Bali dan provinsi lainnya untuk selalu menjaga tutur kata dalam berkomunikasi.

Bahkan selama 24 jam, karena mereka juga membawa nama besar Bank Indonesia yang merupakan lembaga prestisius dan sebagai bank sentral juga ada di setiap negara.

Pikap Terbakar Usai Pemilik Buka Slang Karburator

3 Dampak Besar Kalau Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan

3 Fakta Sayur Genjer yang Dikaitkan dengan G30S/PKI, Makanan Wong Cilik yang Populer saat Orde Lama

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved