Breaking News:

Penanganan Covid

Sidak Masker di Pasar Dalung, Tim Gabungan Yustisi Agung Covid-19 Badung Tak Temukan Pelanggaran

Tim Yustisi kabupaten Badung kembali melaksanakan sidak masker di wilayah Desa Adat Dalung, Senin (26/10/2020).

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Tim Gabungan Yustisi Agung Covid-19 Badung saat melakukan sidak masker di areal pasar desa adat Dalung,Senin (26/10/20202) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Tim Yustisi kabupaten Badung kembali melaksanakan sidak masker di wilayah Desa Adat Dalung, Senin (26/10/2020).

Sidak kali ini dipimpin langsung Kepala bidang Penegakan Perda, Kabupaten Badung A.A. Oka Ambara Dewi.

Seperti biasanya, Ops pendisiplinan penggunaan masker menyasar Pasar Tradisional Desa Adat Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Dalam sidak itu juga diikuti oleh pihak desa adat setempat.

Oka Ambara mengatakan pelaksanaan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) gencar dilaksanakan, guna mencegah penyebaran Covid -19 di kabupaten Badung, khususnya di kecamatan Kuta Utara.

Baca juga: Update Covid-19 di Denpasar, 26 Oktober: Pasien Sembuh 6 Orang, Kasus Positif Bertambah 22 Orang

Baca juga: PUPRPKP Tabanan Usulkan 12 Titik Perbaikan, Perbaikan Kerusakan Akibat Bencana Tunggu SK Bupati

Baca juga: Eks Bupati Talaud Dihukum Penjara Dua Tahun, Dijebloskan ke Lapas Anak Wanita Tangerang

"Kita akan terus melakukan sidak di tempat-tempat rawan penyebaran Covid -19, seperti saat ini di Pasar desa Adat Dalung. Semua ini kita lakukan agar tempat bertemunya warga masyarakat di Desa Dalung tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid -19," ucapnya.

Pihaknya mengatakan, semua ni adalah usaha pemerintah dan kebijakannya untuk bisa keluar dari wabah Covid-19. Sehingga wabah ini bisa cepat berakhir dan tidak ada penambahan kasus yang signifikan

Didampingi Kasat Binmas Polres Badung AKP I Ketut Geniawan. S. Sos dan Bhabinkamtibmas Desa Dalung pihaknya menjelaskan dilihat perkembangan pendisiplinan masyarakat terhadap penggunaan masker cukup bagus.

Baca juga: Dewan Badung Sisakan Tiga Ranperda RDTR, Berikut 3 Kecamatan yang Belum Tuntas

Baca juga: 15 Orang Terjaring Sidak Masker di Jembrana Dikenakan Hukuman Push Up

Baca juga: Berbagai Ritual Sudah Dilaksanakan Pemprov Bali dalam Upaya penanganan Covid-19 Secara Niskala

Semua itu dilihat saat melakukan sidak di sejumlah tempat di kecamatan Kuta Utara, sangat sulit menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Kegiatan yang digelar dengan gabungan petugas dari Polri, Satpol PP dan Dishub Badung berjalan dengan humanis dan simpatik," bebernya

Menurutnya dirinya tidak hanya menegur atau memberikan sanksi kepada pelanggar, namun juga membagikan masker bagi mereka yang kedapatan menggunakan masker yang tidak layak pakai.

"Dari hasil sidak hari ini, tidak ada ditemukan pelanggaran prokes. Kami bersyukur karena masyarakat sudah paham akan ikut berpartisipasi membantu masyarakat untuk melawan wabah ini," pungkasnya. (*)

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved