Breaking News:

Demo AWK

Menyeberang dari Nusa Penida ke Klungkung untuk Ikut Demo AWK, Warga: Kami Sangat Tersinggung

Warga menyeberang langsung dari Nusa Penida, dan tiba Kota Semarapura dengan diangkut 5 unit truck untuk mengikuti demo terkait ucapan AWK.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Widyartha Suryawan
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Ratusan warga menggelar aksi damai di Monumen Puputan Klungkung, Selasa (3/11/2020), untuk mengecam pernyataan AWK yang dianggap menyinggung kepercayaan masyarakat di Nusa Penida. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Ratusan warga tumpah ruah mengikuti aksi damai di Monumen Puputan Klungkung, Selasa (3/11/2020).

Mereka mengecam pernyataan kontroversial anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bali I Gusti Ngurah Arya Wedakarna alias AWK yang viral di media sosial dan dianggap menyinggung ranah kepercayaan masyarakat di Nusa Penida.

Waktu masih menunjukan pukul 06.00 Wita, saat sejumlah personel gabungan mulai dari kepolisian, TNI, hingga pecalang sudah berjaga ketat di depan Monumen Puputan Klungkung.

Ruas jalan dari Deponogoro dan Untung Surapati Klungkung pun ditutup menjelang datangnya massa dari Nusa Penida.

"Aksi damai disepakati digelar di depan Monumen Puputan Klungkung. Pengamanan, kami dibantu tim gabungan mulai dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan Pecalang Desa Adat Semarapura," ujar Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa.

Personel kepolisian yang disiagakan lebih dari 500 personel, termasuk bantuan dari Polres Gianyar dan Polres Karangasem.

Sebanyak tiga mobil water canon turut disiagakan.

"Nanti dari pelabuhan, massa akan kami kawal hingga turun di Jalan Deponogoro. Lalu ada persiapan di Lapangan Puputan Klungkung sampai nanti aksi digelar di depan Monumen Puputan Klungkung," jelas Bima Aria.

Baca juga: Kisah Kesaktian Ratu Gede Mas Mecaling Dalem Ped, Dianugerahi Ajian Kanda Sanga hingga Panca Taksu

Rombongan massa tiba di Kota Semarapura sekira pukul 08.00 Wita.

Mereka menyebrang langsung dari Nusa Penida, dan tiba Kota Semarapura dengan diangkut 5 unit truck.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved