Breaking News:

Sejumlah Manfaat Pare untuk Kesehatan Tubuh, Atasi Masalah Kulit hingga Meningkatkan Imun

pare merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak manfaat. Manfaat pare bisa dirasakan tubuh ketika Anda mengonsumsinya secara rutin

Editor: Wema Satya Dinata
Pixabay
Pare, segudang nutrisi dan kaya manfaat. 

TRIBUN-BALI.COM - Meski terasa pahit, pare merupakan salah satu jenis sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat pare bisa dirasakan tubuh ketika Anda mengonsumsinya secara rutin.

Nah, berikut manfaat pare yang bisa dirasakan tubuh:

Hancurkan Batu ginjal

Batu ginjal merupakan suatu kondisi di mana mineral dalam tubuh mengalami penumpukan dan pengkristalan. Batu ginjal hadir dalam berbagai macam ukuran.

Batu ginjal yang kecil bisa dikeluarkan dari tubuh bersama dengan kecing. Hal itu tak berlaku bagi batu ginjal yang berukuran besar.

Baca juga: Cuaca Gerah Beberapa Hari Terakhir, BMKG Bantah Akibat Ada Gelombang Panas, Ini Penjelasannya

Baca juga: Jarang Dimainkan, Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Coba Pikat Hati Shin Tae-yong

Baca juga: Covid-19 Dinilai Bukan Lagi Pandemi Tetapi Sindemi, Apa Itu?

Namun, Anda tak perlu khawatir karena batu ginjal besar bisa dihancurkan oleh pare. Bersumber dari Lifehack, pare mampu mengurangi zat asam dari batu ginjal yang menyebabkan rasa sakit.

Menurunkan kolesterol

Manfaat pare lainnya untuk tubuh adalah dengan mengurangi jumlah kolesterol jahat atau LDL. Kolesterol jahat yang terlalu banyak dalam tubuh bisa menyebabkan munculnya penyakit, seperti serangan jantung, stroke, atau jenis penyakit jantung lainnya.

Mengatasi masalah kulit

Masalah kulit tak hanya bisa diatasi dengan produk perawatan dari luar, lo. Mengonsumsi jenis makanan tertentu juga mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit yang sedang Anda alami.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved