Penanganan Covid

Hasil Swab Dinyatakan Negatif, 242 Siswa Poltrada Bali Dipulangkan Hari ini

Ratusan mahasiswa Poltrada Bali akhirnya dipulangkan ke rumahnya masing-masing hari ini

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Seluruh mahasiswa saat mendapat arahan dari Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin di Kampus Poltrada Bali, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Ratusan mahasiswa Poltrada Bali akhirnya dipulangkan ke rumahnya masing-masing hari ini, Selasa (8/12/2020).

Hal ini menyusul hasil swab seluruh mahasiswa telah dinyatakan negatif.

Total ada 242 mahasiswa yang pulang hari ini, sedangkan sisanya sebelumnya sudah mendahului pulang karena hasil swabnya negatif.

Sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing, mahasiswa tersebut mendapatkan arahan untuk pelaksanaan penerapan 3M dari Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin.

Baca juga: Dalam Sehari Ada 130 ASN di Tabanan Jalani Swab Tes Covid-19

Baca juga: Polres Klungkung Kerahkan 56 Personel, Ikut Pengamanan Pilkada di Karangasem dan Bangli

Baca juga: Nathalie Holscher Diisukan Sudah Hamil, Ini Fakta yang Diungkap Sule Soal Ngidam 

Made Rentin menegaskan, obat yang paling efektif menangani virus ini adalah dengan memakai masker, men cuci tangan, serta menjaga jarak. 

Direktur Poltrada Bali, Bambang Wijonarko mengatakan, setelah hasil swab seluruh mahasiswa dinyatakan negatif, sebanyak 242 mahasiswa Poltrada Bali akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing hari ini. 

"Sementara untuk sisanya sudah pulang lebih dulu, karena hasil swab test pertama sudah negatif. Mereka yang lebih dulu pulang per tanggal 1 Desember lalu," ujarnya. 

Dia menegaskan, seluruh mahasiswa yang dipulangkan hari ini sudah menyatakan komitmen untuk menjadi duta penerpan protokol kesehatan (prokes) 3M di wilayahnya masing-masing. 

"Selama karantina kemarin, setiap harinya seluruh mahasiswa sudah diberikan telur, vitamin, madu, serta diberikan susu dan air putih. Tambahan lagi melaksanakan nebuleser sehari tiga kali (pagi siang sore) selama 5-8 detik," ucapnya.(*).

Catatan Redaksi: Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribunners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved