Breaking News:

Corona di Bali

Cold Room Dinkes Tabanan Siap Tampung Vaksin Corona, 2.206 Nakes Sudah Terdaftar Terima Vaksin

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika mengecek cold room atau tempat penyimpanan vaksin Covid-19 di UPTD Farmasi Dinkes Tabanan

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana di Cold Room atau tempat penyimpanan vaksin Covid-19 di UPTD Farmasi Dinkes Tabanan, Senin (4/1/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabanan, dr Nyoman Suratmika mengecek cold room atau tempat penyimpanan vaksin Covid-19 di UPTD Farmasi Dinkes Tabanan, Senin (4/1/2021).

Saat ini Cold room tersebut dinyatakan telah siap menampung vaksin yang datang nantinya meskipun belum diketahui berapa kuota yang akan diberikan untuk Tabanan.

Sesuai data awal, penerima vaksin pertama di Tabanan adalah seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas sebanyak 3 ribu lebih.

Dan yang sudah terdaftar sebanyak 2.206 orang nakes.

Baca juga: Vaksin Corona Diperkirakan Tiba di Bali Dalam Waktu Dekat, Polda Akan Kawal dari Pelabuhan Gilimanuk

"Ruangan ini (Cold Room) sudah rampung sejak 20 Desember lalu. Dari segi sarana prasarana kita sudah siap untuk menampung vaksin di Tabanan," kata dr Suratmika usai pengecekan.

Dia menjelaskan, kapasitas cold room yang dibangun menggunakan dana biaya tak terduga (BTT) senilai Rp 500 Juta ini disebutkan memiliki kapasitas hingga ratusan ribu vial vaksin.

Hanya saja, hingga saat ini masih belum diketahui berapa total kuota vaksin yang akan diberikan untuk Tabanan.

"Yang jelas pertama yang mendapatkan vaksin adalah tenaga kesehatan. Jumlahnya sekitar 3 ribu orang lebih, dan yang sudah mendaftar hingga saat ini sebanyak 2.206 orang nakes.

Dan data itu juga akaan terus bergerak kedepannya," jelasnya sembari menyebutkan nakes yang akan menerima vaksin ini hingga tenaga penunjang seperti cleaning service serta petugas kontak tracking.

Sistem kerja dari Cold Room ini adalah suhu di dalam ruangan tersebut harus diangka 6-8 derajat celcius untuk menjamin mutu vaksin.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved