Corona di Bali

Jalani Vaksinasi Covid-19 Perdana, Ini yang Dirasakan Kapolda Bali

Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. bersama Forkopimda Provinsi Bali menjalani vaksinasi Covid-19 tahap

Humas Polda Bali
Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di UPTD Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar, Kamis (14/1/2021). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. bersama Forkopimda Provinsi Bali menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di UPTD Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar, Kamis (14/1/2021).

Seusai divaksin, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. menuturkan, hingga masuk ke ruangan observasi dirinya tidak merasakan gejala apa-apa.

“Seperti yang dikatakan Gubernur, vaksin ini aman, sama sekali tidak ada apa-apa, untuk sejauh ini saya baik-baik saja," tutur Kapolda Bali dalam keterangan tertulis kepada Tribun Bali.

Kapolda menjelaskan, tujuan vaksinasi covid-19 adalah untuk meningkatkan kekebalan imunitas tubuh.

Baca juga: Kontroversi Vaksin Covid-19 Dan Acara Pesta Raffi Ahmad, Sherina Ikut Tegur Lewat Media Sosial

Baca juga: Gubernur Koster Sedikit Tegang Saat Disuntik Vaksin Covid-19 di Lengan Kiri Atasnya 

Baca juga: 17 Pejabat Bali Tak Rasakan Efek Vaksin Sinovac, Doakan Vaksinasi Lancar dan Pandemi Berakhir

Jendral bintang dua tersebut berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus mata rantai Covid-19 dan perekonomian di Bali cepat pulih.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan sukses sehingga kita bisa terhindar dari Pandemi Covid-19 ini, sehingga perekonomian di Pulau Bali cepat pulih seperti sedia kala,” ujar Kapolda  Bali.

Meskipun sudah divaksinasi, Kapolda mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga, dan negara.

"Dengan menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkas Irjen Pol Putu Jayan. 

Baca juga: Siagakan Ratusan personel, Dandim Bangli Tegaskan Siap Kawal Distribusi Vaksin Covid-19

Gubernur Bali Sedikit Tegang

Gubernur Bali, I Wayan Koster, mengaku sedikit tegang dan merasakan sedikit sakit saat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 perdana di Bali di Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar, Kamis (14/1/2021) pagi.

Gubernur Koster menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin jenis Sinovac di Bali.

Vaksinasi terhadap Koster didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya.

Alur kegiatan vaksinasi ini dimulai dengan registrasi dilanjutkan skrining kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh dan tensi. Gubernur lalu diberikan 13 pertanyaan, termasuk pertanyaan pernah mengidap Covid-19 atau tidak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved