Breaking News:

Berita Bali

Rapid Antigen di Tempat Dilakukan Tim Gabungan Satgas Provinsi Bali Saat Sidak

Satgas Provinsi Bali gencar melakukan penegakan protokol kesehatan (prokes) dan diberlakukannya PPKM

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana tim gabungan Satgas Provinsi Bali saat melakukan Rapid Test Antigen ditempat yang didapati melewati jam operasional - Rapid Antigen di Tempat Dilakukan Tim Gabungan Satgas Provinsi Bali Saat Sidak 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Satgas Provinsi Bali yang terdiri tim gabungan dari BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan TNI-Polri pada malam hari pun gencar melakukan penegakan protokol kesehatan (prokes) dan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tim gabungan bergerak dari Kantor Gubernur Bali, Jl. Basuki Rahmat No.1 Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali, sekira pukul 21.00 Wita, Senin 18 Januari 2021, menyasar sejumlah titik wilayah.

Sebuah cafe di wilayah By Pass Ngurah Rai Sanur yang melebihi jam batas operasional pun tak luput dari sasaran tim gabungan.

Namun setibanya di lokasi tersebut sudah sepi hanya tersisa sejumlah botol minuman dan makanan ringan yang ditinggalkan tak lama begitu tim tiba.

Baca juga: Dampak Pandemi Covid-19: Pasar Ponsel Pintar Global Anjlok Hampir 9 Persen pada 2020

Baca juga: Wandhira Pertanyakan Dasar Pemberian Insentif Pada Petugas Selama PPKM Tingkat Banjar di Denpasar

Baca juga: Terapkan PKM Tingkat Banjar Selama 32 Hari, Denpasar Keluarkan Dana Rp 2,5 Miliar untuk Insentif

Kemudian tim gabungan melanjutkan perjalanan, dan saat melewati Jl. Pemelisan wilayah Banjar Suwung Batan Kendal, dijumpai masih ada tempat usaha yang buka dan masih ada pengunjung.

Petugas pun langsung memberikan imbauan kepada mereka untuk segera membubarkan diri karena dalam masa PPKM dibatasi maksimal pukul 21.00 Wita segala aktivitas dan usaha tutup.

Namun dari pantauan jurnalis tribunbali.com di lapangan yang mengikuti tim gabungan, tampak seorang pemilik usaha warung tersebut tidak terima didatangi petugas.

Terhadap pemilik usaha dan karyawan warung tersebut langsung dilakukan Rapid Test Antigen di tempat oleh petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

"Yang jadi fokus kita sampai saat ini sementara hingga 25 Januari 2021 sesuai Surat Edaran Gubernur Bali No. 1 Tahun 2021 fokusnya adalah penerapan PKM. Jadi setiap warga khususnya di Bali kegiatan dibatasi sampai pukul 21.00 Wita," ujar Kasi Pengamanan dan Pengawalan Satpol PP Provinsi Bali, I Made Yudi Purnamadi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved