Breaking News:

Berita Badung

Kunjungan Wisatawan ke Pantai Pandawa Menurun Imbas Adanya PPKM, Sebagian Pedagang Pilih Tak Jualan

Penerapan PPKM ini berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke DTW Pantai Pandawa yang menurun dibandingkan sebelum diberlakukannya kebijakan tersebut

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana warung-warung di Pantai Pandawa hari ini pilih tutup karena kunjungan sepi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bali memasuki perpanjangan dan akan berakhir pada 8 Februari 2021 mendatang.

Penerapan PPKM ini berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke DTW Pantai Pandawa yang menurun dibandingkan sebelum diberlakukannya kebijakan tersebut.

Meskipun terdapat penurunan angka kunjungan wisatawan, pihak pengelola DTW Pantai Pandawa tetap membuka untuk umum kunjungan ke destinasi favorit yang ada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Namun banyak pedagang di kawasan Pantai Pandawa memilih tutup sementara kembali karena melihat kondisi kunjungan menurun ditambah dengan adanya kebijakan PPKM.

Libur Panjang, Ini 6 Tempat Wisata Favorit di Bali: Dari Pinggan Kintamani hingga Pantai Pandawa

"Memang dengan adanya ini kunjungan sangat drastis turun.

Tapi bukan berarti karena itu kita tutup.

Kita tetap buka tapi sebagian warung-warung atau pedagang itu tutup karena adanya imbauan yang sangat ketat (PPKM) itu yang menyebabkan memilih tutup," ujar Ketua Panitia New Normal Pantai Pandawa, I Wayan Duarta, Rabu 3 Februari 2021.

Ia mengungkapkan saat libur tahun baru 1 Januari 2021 yang lalu kunjungan wisatawan mencapai angka tertinggi selama pandemi Covid-19 yakni 10 ribu orang lebih kemudian turun lagi menjadi rata-rata per hari seribu kunjungan.

Namun begitu mulai PPKM diberlakukan pada 11 Januari yang lalu kunjungan menurun drastis hingga 50 persen, rata-rata per hari  saat masa PPKM hanya 500 orang.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved