Breaking News:

Disbud Tabanan Siapkan Anggaran Rp 1 Miliar Untuk PKB Meskipun Belum Ada Kepastian Pelaksanaan

Walau demikian, Disbud Tabanan saat ini sudah mempersiapkan ancang-ancang materi kesenian serta anggaran untuk pelaksanannya.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Eviera Paramita Sandi
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Perhelatan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 tahun 2019 secara resmi ditutup oleh Gubernur Bali Wayan Koster, di Panggung Terbuka Arda Chandra, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANANDinas Kebudayaan Tabanan telah menggelar rapat perdana untuk membahas pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) pekan lalu.

Namun dari pembahasan tersebut, belum ada kepastian mengenai pelaksanaan acara tersebut. 

Walau demikian, Disbud Tabanan saat ini sudah mempersiapkan ancang-ancang materi kesenian serta anggaran untuk pelaksanannya.

Tahun ini, Pemkab Tabanan menyiapkan anggaran Rp 1 Miliar. 

Kepala Dinas Kebudayaan Tabanan, I Gusti Ngurah Supanji mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembahasan dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali terkait pelaksanaan PKB pekan lalu.

Soal kepastian apakah pelaksanannya dilakukan secara daring atau lainnya pun belum ada keputusan. 

"Pekan lalu kita sudah sempat bahas dengan provinsi, tapi belum ada kepastian karena pembahasannya masih pertama kali," kata Supanji saat dikonfirmasi Kamis 4 Pebruari 2021. 

Supanji melanjutkan, meskipin belum pasti pihaknya tetap melakukan persiapan-persiapan seperti materi keseniannya termasuk penyiapan anggaran.

Hanya saja ia masih enggan menyampaikan bentuk materi keseniannya lantaran belum menerima seperti apa petunjuk teknisnya (juknis).

Kemudian untuk anggaran yang disiapkan adalah senilai Rp 1 Miliar yang bersumber dari APBD Tabanan

"Intinya kemarin adalah kita tetap mempersiapakan dan pelaksannnya nanti melihat atau menyesuaikan situasidi saat pandemi ini," ungkapnya. 

"Yang jelas kita sudah mempersiapkan, tergantung nanti keputusannya seperti apa akan kita tindaklanjuti," tandasnya. (*) 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved