Breaking News:

Punya Prestasi Luar Biasa, Jaksa Yuliana Sagala Akan Resmi Jadi Kajari Denpasar Pada Maret 2021

Mengingat situasi pandemi, kata Luga, sertijab mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 dengan undangan terbatas. 

istimewa
Instagram pribadi @yulianasagala 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jaksa Yuliana Sagala akan segera menjabat di Kejaksaan Negeri Denpasar setelah dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Bali menggantikan Luhur Istighfar.

Luhur Istighfar sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum pada Inspektorat I Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI.

Rotasi jabatan di tubuh Adhyaksa ini tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI No.KEP-V-128/C/02/2021 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI, yang ditandatangani Kepala Jaksa Agung (Kajagung), Sanitiar Burhanudin. 

Namun terkait jadwal serah terima jabatan (sertijab) tersebut belum diagendakan.

Merujuk pada peraturan yang berlaku, sertijab dilakukan rentang waktu satu bulan sejak tanggal Surat Keputusan (SK) dikeluarkan. 

"Jadwal sertijab belum ditentukan jadwalnya. Yang jelas sesuai aturan yang berlaku, sertijab dilakukan maksimal satu bulan semenjak tanggal SK. Mungkin nanti sertijabnya awal Maret 2021 atau pertengahan Maret 2021," terang Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasi Penkum dan Humas) Kejati Bali, A Luga Harlianto saat dihubungi, Selasa, 16 Pebruari 2021.

Jaksa Yuliana Sagala saat menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara. Sekarang Jaksa Yuliana Sagala memimpin Kejari Denpasar.
Jaksa Yuliana Sagala saat menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara. Sekarang Jaksa Yuliana Sagala memimpin Kejari Denpasar. (Dok Kejaksaan Negeri Lampung Utara via Tribun Lampung)

Dipaparkan Luga, nantinya untuk prosesi sertijab akan dilakukan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

Mengingat situasi pandemi, kata Luga, sertijab mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 dengan undangan terbatas. 

"Sertijab akan dilakukan di Kejati Bali. Sertijab nantinya hanya diikuti oleh pimpinan (Kajati Bali), para asisten dan para Kajari di Bali. Jadi terbatas," jelasnya. 

Selain pergantian di tubuh Kejari Denpasar, sertijab juga dilakukan untuk Kejari Jembrana.

Halaman
1234
Penulis: Putu Candra
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved