Breaking News:

Berita Bali

Sinergitas Babinsa & Bhabinkamtibmas di Bali Patut Dicontoh Dalam Penerapan PPKM Mikro Berbasis Desa

Kolaborasi antara anggota TNI dan Polisi dalam menanggulangi Covid-19 di Desa Tri Buana, Kecamatan Abang patut dicontoh

Istimewa
Babinsa Desa Tri Buana Pelda Agus Wowor bersama Bhabinkamtibmas Aipda I Md Mangku Yasa S.H melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Tri Buana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat 19 Februari 2021 - Sinergitas Babinsa & Bhabinkamtibmas di Bali Patut Dicontoh Dalam Penerapan PPKM Mikro Berbasis Desa 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Kolaborasi antara anggota TNI dan Polisi dalam menanggulangi Covid-19 di Desa Tri Buana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, patut dicontoh.

Mereka adalah Babinsa Desa Tri Buana Pelda Agus Wowor bersama Bhabinkamtibmas Aipda I Md Mangku Yasa S.H

Tanpa canggung dan keluh dua aparatur negara ini melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalur lingkar dari Banjar Ngis, Banjar Purwayu dan Banjar Basangalas.

"Penyemprotan ini dalam rangka mendukung program PPKM Mikro di wilayah Desa Tri Buana," kata Babinsa Desa Tri Buana Pelda Agus Wowor.

Baca juga: Pasang Wastafel, TNI AD di Bali Cegah Penyebaran Covid-19 di Tempat Ibadah dan Fasum

Baca juga: Target Pengendalian Covid-19 Selesai Agustus 2021, Suarjaya: Kembali Ke Disiplin Masing-masing

Baca juga: Penundaan Vaksinasi Covid-19 Kedua pada Nakes, Apa Dampaknya?

"Saat ini di Desa Tri Buana masuk zona hijau, sehingga harus benar-benar dijaga," sambung Bhabinkamtibmas Aipda I Made Mangku Yasa S.H

Tak luput, penyemprotan juga mereka lakukan di SD No. 2 Tri Buana, Terminal Kemuda, Terminal Purwayu dan tempat wisata Heaven Gate Lempuyang, termasuk rumah warga yang melaksanakan kegiatan upacara kepus puser.

Selain melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, dua personel TNI dan Polri itu bersama Perbekel Desa Tri Buana I Nyoman Kerti selaku Dansatgas Desa serta personel Satgas lainnya memberikan imbauan melalui pengeras suara tentang protokol kesehatan agar masyarakat melaksanakan 5 M agar mampu menekan penyebaran Covid-19.

Pangdam IX/Udayana Kerahkan Jajaran TNI di Bali Pasang Puluhan Wastafel

Jajaran TNI Kodam IX/Udayana di Bali mendukung penuh implementasi protokol kesehatan untuk menekan laju penularan Covid-19 dengan memasang puluhan wastafel atau tempat cuci tangan tersebar di berbagai tempat strategis.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved