Breaking News:

Berita Bali

Pelantikan 6 Kepala Daerah di Bali Dilaksanakan Terbatas, Maksimal Boleh Bawa Tiga Anggota Keluarga

Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bali, I Ketut Sukra Negara mengatakan, pelantikan

NET
Ilustrasi pelantikan kepala daerah di Bali. Pelantikan 6 Kepala Daerah di Bali Dilakukan Terbatas, Hanya Boleh Bawa Tiga Orang Keluarga 

Laporan Jurnalis Tribun Bali I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Enam kepala daerah di Bali bakal dilantik pada Kamis 26 Februari 2021.

Keenam kepala daerah tersebut yakni bupati dan wakil bupati Badung, Jembrana, Karangasem, Bangli, Tabanan dan walikota serta wakil walikota Denpasar.

Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bali, I Ketut Sukra Negara mengatakan, pelantikan para bupati dan walikota beserta wakilnya tersebut dilakukan secara hybrid.

 Mereka akan dilantik oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali.

Baca juga: Sehari Sebelum Pelantikan sebagai Walikota Denpasar, Jaya Negara Siapkan Hasil Rapid Antigen

"Tadi kan sudah gladi ya. Jadi besok pelantikannya itu dilakukan acara hybrid, jadi ada daring (dalam jaringan) ada luring (luar jaringan)," kata Sukra Negara saat dihubungi Tribun Bali melalui sambungan telepon dari Denpasar, Kamis 25 Februari 2021 malam.

Sukra Negraa menjelaskan, pelantikan dikatakan secara luring dengan menghadirkan peserta yang dilantik untuk datang langsung ke lokasi.

 Para peserta yang dilantik juga diperbolehkan membawa istri dan keluarga, tapi dibatasi maksimal sebanyak tiga orang.

Selain itu, pihaknya juga mengundang Ketua DPRD Bali, Wakil Gubernur, Kapolda, Danrem, KPU dan Bawaslu juga hadir langsung ke lokasi pelantikan.

Setiap yang datang ke lokasi pelantikan wajib negatif dari Covid-19 yang dibuktikan dengan surat keterangan rapid test antigen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved