Berita Kota Denpasar

Peringati HKG PKK ke-49, TP PKK Denpasar Terima Kunjungan Sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua Tim Pengg

Istimewa
Peringati HKG PKK ke-49, TP PKK Denpasar Terima Kunjungan Sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menerima kunjungan sosial rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali bertempat di Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar, Senin 22 Maret 2021.

Kunjungan tersebut serangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49.

Kunjungan diawali dengan melihat dari dekat kegiatan di gedung Dharma Negara Alaya yang merupakan pusat kegiatan pengembangan budaya, kesenian dan ekonomi kreatif di Kota Denpasar.

Baca juga: Berknalpot Bising, Satlantas Polresta Denpasar Tak Segan-segan Akan Tindak Tilang Pengendaranya

Baca juga: Menuju Zona Hijau, 1.279 Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 pada Hari Pertama di Sanur Denpasar

Baca juga: Bentuk Tertib Administrasi Mengacu Permendagri, Giri Prasta Turun Selesaikan Batas Badung-Denpasar

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako serta asupan kepada ibu hamil dan balita.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali beserta rombongan yang sudah berkenan melaksanakan kunjungan sosial di Kota Denpasar.

Disampaikan juga bahwa pandemi Covid-19 membuat banyak aktivitas terhambat dengan munculnya klaster-klaster baru yang menyebabkan banyak kegiatan tertunda, namun diharapkan kegiatan prioritas bisa dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan melalui 3M yaitu Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Memakai Masker.

Dikatakan dalam situasi pandemi ini permasalahan kesehatan masyarakat tidak bisa diabaikan karena bisa mengancam kelompok rawan yaitu ibu hamil, bayi dan anak balita.

Baca juga: 18 Pelanggar Terjaring Sidak Masker di Sidakarya Denpasar, 4 Orang Didenda

“Seperti kita ketahui bersama bahwa stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis.

Untuk itu penanganan stunting telah kami lakukan secara maksimal, karena menyangkut kecerdasan dan produktivitas sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Antari Jaya Negara

Lebih lanjut dikatakan HKG PKK Ke 49 di Kota Denpasar dilaksanakan secara sederhana dengan tidak mengurangi makna kegiatan.

Meskipun demikian pelaksanaan kegiatan PKK ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kerja sama untuk mengembangkan potensi dan jaringan sehingga dapat menjangkau untuk membangun kesejahteraan seluruh keluarga dan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali yang sudah memberi bantuan serta senantiasa berkomitmen bersama menciptakan generasi emas dan masyarakat yang sehat, ” pungkasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster dalam sambutannya mengatakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 ini dilaksanakan sepanjang bulan Maret yang diisi dengan kegiatan berkunjung ke kabupaten/kota menyapa anak- anak di usia emas.

Pada kesempatan tersebut pihaknya mengimbau ibu- ibu hamil untuk menjaga kesehatannya karena ibu hamil riskan terkena penyakit apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Ibu- ibu hamil harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan. Kasus stunting yang masih terjadi di tengah masyarakat perlu mendapatkan penanganan serius serta aksi nyata, mengingat stunting memberi imbas pada kualitas daripada sumber daya manusia (SDM) dari generasi emas penerus bangsa.

Untuk itu, semua stakeholder terkait harus bersinergi dan melakukan tindakan nyata dalam upaya memerangi stunting,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Suastini Koster juga terkesan dengan gedung Dharma Negara Alaya yang untuk pertama kalinya dikunjungi.

Pihaknya juga sempat berkeliling dan melihat berbagai kerajinan serta pameran kesenian dan budaya di gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar. (HumasDps)

Berita lainnya di Berita Denpasar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved