Breaking News:

Berita Jembrana

Berkat TMMD! Jalan Terurus, Ekonomi Warga Desa Batu Agung Mulus

Operasi Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di wilayah teritorial Kodim 1617/Jembrana

Pendam IX/Udayana
Proses pembuatan jalan rabat beton dalam Program TMMD ke-110 di Banjar Sawe, Desa Batu Agung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, periode Maret 2021 - Berkat TMMD! Jalan Terurus, Ekonomi Warga Desa Batu Agung Mulus 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Operasi Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di wilayah teritorial Kodim 1617/Jembrana, Banjar Sawe, Desa Batu Agung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, telah rampung 100 persen dengan salah satu sasaran fisik ialah pembangunan jalan untuk meningkatkan aksesibilitas jalur perekonomian warga.

Teriknya siang hingga guyuran hujan menjadi dinamika yang tak menyurutkan semangat Satgas TMMD bersama warga Desa Batu Agung yang turut berbaur dan bergotong royong menuntaskan operasi bhakti TNI, semangat yang diusung dalam tema TMMD ke-110 kali ini ialah "TNI Manunggal Membangun Desa Pengabdian Untuk Negeri".

Adapun pelaksanaan TMMD ke-110 TA 2021 dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, salah satunya Kabupatan Jembrana, Bali, yang mulai dibuka pada 2 Maret 2021 hingga penutupan 31 Maret 2021.

Kehadiran TMMD berperan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu meningkatkan pembangunan dan ekonomi di daerah, guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca juga: Serangkaian TMMD di Jembrana, Bupati Tamba Terima Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI

Baca juga: Penuh Sinergi, Bahu Membahu TNI dan Warga di Jembrana Bali Wujudkan Asa Baru Melalui TMMD

Baca juga: TMMD ke-110 Mulai Digelar Awal Maret di Bali, Setelah Denpasar Kali Ini Sasar Wilayah Jembrana

Hasil dari program pembangunan fisik TMMD ke-110 di Desa Batu Agung, Kapubaten Jembrana, Bali ini dapat memperlancar distribusi penjualan hasil pertanian dan perkebunan, serta menunjang aksesibilitas masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menjelaskan, lokasi yang menjadi sasaran dalam TMMD mengutamakan daerah yang terisolasi seperti jalan setapak dan tidak maksimal digunakan oleh masyarakat.

“Dengan hadirnya program TMMD melalui sasaran fisiknya maka masyarakat semakin memiliki jalan yang lebih layak untuk dilalui dalam beraktifitas sehari-hari,” kata Kapendam IX/Udayana kepada Tribun Bali, 1 April 2021.

Kolonel Kav Jonny memaparkan alasan Desa Batu Agung dijadikan sebagai sasaran TMMD ke-110.

Desa yang dihuni sebanyak 8.205 jiwa ini memiliki luas wilayah 1.878 Ha, mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani, buruh, wiraswasta dan sebagian pegawai negeri.

Halaman
1234
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved