Breaking News:

Berita Badung

Pemkab Badung Buka Pendaftaran Banpres BPUM, Pelaku UMKM Berpotensi Dapat BLT Rp 1,2 Juta

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Badung yang belum pernah mendapatkan bantuan kini berpotensi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung Made Widiana 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Badung yang belum pernah mendapatkan bantuan kini berpotensi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat.

 BLT yang diberikan pun besarannya Rp 1,2 juta per UMKM

Bahkan kini pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan  membuka pendaftaran Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT kepada pelaku UMKM.

Pendaftaran BLT UMKM dibuka mulai Maret 2021.

Baca juga: Terima Laporan Warga Terkait Pagar Pembatas, DPMPTSP Badung Cek Proyek Rumah Mewah di Tumbak Bayuh

Bahkan dimana bantuan tersebut merupakan tahap ke-3 yang dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM, bekerja sama dengan Kementerian Keuangan.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung Made Widiana menyebutkan jika sebelumnya penerima BLT UMKM mendapat bantuan sebesar Rp2,4 Juta pada 2020, kini berkurang menjadi Rp 1,2 juta untuk setiap pelaku UMKM.

Semua itu pun sesuai kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Koperasi dan UKM No 2/2021. 

"BPUM diberikan dalam bentuk uang sejumlah Rp1.200.000,00 (satu juta dua ratus ribu rupiah) secara sekaligus untuk pelaku Usaha Mikro yang memenuhi kriteria sesuai pasal 3 ayat (1) Permenkop UKM No 2/2021," ujarnya Jumat 2 April 2021.

Sementara itu, bagi para pelaku UMKM dan belum mendapatkan BLT, Widiana mengarahkan untuk mengecek daftar penerima BLT UMKM bisa melalui eform.bri.co.id/bpum.

Dijelaskan dengan mengecek penerima BPUM eform BRI bisa dilakukan dengan mengakses situs di alamat eform.bri.co.id/bpum secara langsung.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved