Breaking News:

Berita Buleleng

Mulai Kamis 8 April 2021, Pasien Tanpa Gejala dari 19 Kelurahan di Buleleng Bali Diisolasi di Hotel

Mulai Kamis 8 April 2021, Satgas Penanganan Covid-19 akan mengisolasi pasien yang tidak bergejala dan bergejala ringan Covid-19 di hotel

Istimewa
Ilustrasi pasien Covid-19 - Mulai Kamis 8 April 2021, Pasien Tanpa Gejala dari 19 Kelurahan di Buleleng Bali Diisolasi di Hotel 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Mulai Kamis 8 April 2021, Satgas Penanganan Covid-19 akan mengisolasi pasien yang tidak bergejala dan bergejala ringan Covid-19 di salah satu hotel di Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali.

Karantina di hotel ini dipilih mengingat jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit saat ini sudah mencapai 70 persen dari kapasitas yang ada.

Hal inilah yang menyebabkan pusat menetapkan Buleleng sebagai zona merah.

Sekda Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, hotel tersebut mampu menampung sebanyak 30 pasien Covid-19.

Baca juga: Akibat Pandemi Covid-19, Peserta Pelatihan BLK Bangli Tahun 2021 Lampaui Kuota

Baca juga: Tunggakan Pelanggan PDAM Klungkung Mencapai 85 Persen di Masa Pandemi Covid-19

Baca juga: Kadiskes Bali Ingatkan Masyarakat Agar Tak Mudah Terprovokasi Berita Hoax Soal Vaksin Covid-19

Rencananya pasien yang akan diisolasi di hotel tersebut hanya yang berasal dari 19 Kelurahan yang ada di Buleleng.

Sementara, pasien asal desa akan diserahkan ke Satgas Desa untuk menyediakan tempat karantina masing-masing.

Dengan menggunakan hotel sebagai tempat isolasi, Pemkab Buleleng pun harus membayar sewa kepada hotel tersebut sebesar Rp 250 ribu per hari dan per orang.

Anggaran yang digunakan untuk membayar sewa tersebut bersumber dari refocusing anggaran yang dilakukan oleh masing-masing Kelurahan.

Pasien tanpa gejala dan bergejala ringan akan diisolasi di hotel tersebut selama 10 hari, atau berdasarkan swab test dengan hasil yang negatif.

"Jadi pasien tanpa gejala atau yang gejala ringan asal Kelurahan akan mulai diisolasi di hotel itu mulai Kamis nanti. Sementara pasien yang sudah terlanjur diisolasi di rumah sakit, tetap dilanjutkan sampai selesai. Jadi hanya pasien yang baru saja yang diisolasi di hotel itu," jelasnya.

Di sisi lain, pada Selasa 6 April 2021, terdapat penambahan 18 kasus baru terkonfirmasi, yang tersebar di delapan Kecamatan yang ada di Buleleng, Bali.

Selain itu, terdapat pula penambahan tiga kasus kematian dengan hasil swab test positif Covid-19, dengan rincian dua kasus asal Kecamatan Sukasada, dan satu kasus lainnya asal Kecamatan Buleleng.

Selain penambahan kasus terkonfirmasi dan kasus kematian, terdapat pula penambahan 25 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, sisa pasien Covid-19 yang saat ini masih menjalani perawatan berjumlah 183 orang. (*).

Kumpulan Artikel Buleleng

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved