Breaking News:

Terungkap, Pelaku Curanmor Spesialis Nmax di Denpasar Jual Motor dengan Harga Hingga Rp 11 Juta

Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Denpasar, kali  ini dilakukan dua orang pelaku, masing-masing bernamaI Ketut Sukadana

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: M. Firdian Sani
Firizqi Irwan/Tribun Bali
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan didampingi Kapolsek Denpasar Timur Kompol Tri Joko Widiyanto saat merilis kasus curanmor di wilayah Denpasar, Jumat 16 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Denpasar, kali  ini dilakukan dua orang pelaku, masing-masing bernamaI Ketut Sukadana (23) dan I Ketut Suparsa alias Dek Rio (21) di 15 TKP.

Dikatakan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan didampingi Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) Kompol Tri Joko Widiyanto, pelaku sengaja mengincar sepeda motor jenis Yamaha Nmax karena dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi, bahkan untuk mendapatkan sepeda motor pelaku mengincar motor yang tidak terkunci stang.

"Jadi modus operandi yang dilakukan dua orang tersangka curanmor yakni mengincar sepeda motor Yamaha Nmax, spesialis motor Nmax di 15 TKP.

Mereka mengambil setelah memastikan sepeda motor tidak terkunci, tapi mereka juga menyiapkan kunci untuk berjaga-jaga.

Aksi Curanmor Kembali Terjadi di Denpasar Bali, Adi: Saat Mau Pulang Motor Sudah Raib

Setelah mendapatkan dengan mudah, langsung dibawa lari sepeda motor korban," ujar Kombes Jansen, Jumat 16 April 2021.

Pengungkapan ini kasus pencurian kendaraan bermotor ini sendiri berhasil terungkap setelah petugas kepolisian Polsek Denpasar Timur (Dentim) berhasil mengendus adanya transaksi jual beli motor.

Transaksi jual beli motor ini, dilakukan oleh dua orang dengan harga yang relatif murah dibandingkan harga pasaran atau harga toko.

"Setelah dilakukan penyelidikan dari kasus pencuri di Jalan Kembang Matahari, sekitar pukul 4 sore, petugas mendapatkan informasi diduga ada transaksi penjualan sepeda motor di Biaung, Denpasar Timur," terangnya.

Berawal dari Kasus Curanmor, Satuan Resnarkoba Polres Klungkung Tangkap 3 Residivis Pengedar Sabu

Penjualan yang dilakukan I Ketut Sukadana dan Dek Rio melalui aplikasi atau media sosial Facebook, untuk harga N-Max tanpa surat STNK mereka jual dengan harga Rp 7,5 juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved