Breaking News:

Music Zone

Rock And Made (RAM) Band Rilis Lagu ‘Pupuan Bersinergi’, Wujud Kecintaan Kepada Tanah Kelahiran

Grup Band yang digawangi oleh anak muda asal Kecamatan Pupuan, Tabanan, Rock And Made (RAM) meluncurkan video klip lagu berjudul ‘Pupuan Bersinergi’.

ist
Cuplikan Layar Band Rock And Made (RAM) pada Video Klip berjudul Pupuan Bersinergi di Youtube, Minggu 18 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Grup Band yang digawangi oleh anak muda asal Kecamatan Pupuan, Tabanan, Rock And Made (RAM) meluncurkan video klip lagu berjudul ‘Pupuan Bersinergi’.

Lagu ini bercerita tentang segala hal tentang kecamatan Pupuan.

Mulai dari kegiatan masyarakatnya yang notabene terkenal bercocok tanam, budayanya, adat istiadatnya, dan alamnya yang subur dan kaya akan sumber daya alam.

Band ini digawangi oleh tiga orang personel diantaranya Anda Udayana sebagai Vocalist & guitarist, Gede Adit (Gunk Joes) sebagai drummer,dan Gede Rifki sebagau bassist.

Dalam rilis Lagu Pupuan Bersinergi ini dibuat dengan konsep featuring dengan empat kawan lainnya seperti menggandeng Putu Whia, Putu Andre, Gede Irfan dan Agus Angga dalam karya ini. putu whia dalam verse 2 langsung keyboard, putu andre sebagai pengisi kidung dan opening,gus angga verse 3 dan de irfan chorus.

Menurut sang vocalis, I Putu Anda Udayana, makna dari Lagu Pupuam Bersinergi ini ini menceritakan tentang kehidupan masyarakat khususnya di Se-Kecamatan Pupuan.

Ingatkan pada Semua Anak Agar Tak Durhaka pada Orang Tua, Gek Syifa Rilis Lagu Tiang Nyesel

Sambut Galungan 2021, Tridatu Band Rilis Lagu Debut Kolaborasi Hari Raya Galungan dan Kuningan

Insulinde Rilis Lagu Punk Rock Berjudul Ibu, Diharapkan Bisa Menginspirasi Anak Perantau

Mulai dari pekerjaan masyarakatnya, budayanya, dan adat istiadatnya.

Selain itu, dari karya ini mereka ingin mengajak segenap masyarakat di seluruh Kecamatan Pupuan ini untuk saling asah asih asuh, salunglung sabayantaka. 

Hal ini guna mewujudkan visi Pupuan yang bersinergi dan bersatu padu akan menjaga budaya gotong royong yang ada.

"Dan untuk tema dari lagu ini ialah kehidupan sosial masyarakat pupuan yang dimana mayoritas penduduknya menggeluti bidang cocok tanam atau petani yang tentunya didukung dengan alamnya yang subur dan kaya akan sumber daya alam," jelasnya, Minggu 18 April 2021. 

Pria yang saat ini masih mengenyam pendidikan di salah satu Sekolah Tinggi Swasta di Bali ini melanjutkan, dalam karya ini menggandeng empat rekannya karena mengusung dengan konsep featuring.

Pada intinya lagu ini diciptakan untuk menggambarkan Kecamatan Pupuan yang kaya alam sehingga dapat memberi penghasilan bagi penduduknya. 

"Ya kebetulan lagu yang kami buat mengikuti lirik yang ada pada lagu seperti gumi subur teken hasil petani sebagai ciri khas kecamatan pupuan yang subur dan kaya akan sumber daya alam. Alasan lain mengangkat tema pupuan adalah dimana kecintaan kami akan tanah kelahiran dimana sebagai tempat kami menginjakan kaki," jelas pria yang aktivitas saat ini membantu orang tua berjualan ini. 

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved