Breaking News:

Berita Buleleng

Update Covid-19 di Buleleng, Kasus Positif Tinggi di Banyuning dan Patas, Dominasi Klaster Keluarga

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 cukup tinggi ditemukan di dua wilayah yang ada di Buleleng, yakni di Kelurahan Banyuning dan Desa Patas

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sekda Buleleng, Gede Suyasa - Update Covid-19 di Buleleng Bali 2 Februari 2021, Kasus Positif Bertambah 15 Orang, Meninggal 1 Orang 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 cukup tinggi ditemukan di dua wilayah yang ada di Buleleng, yakni di Kelurahan Banyuning Kecamatan Buleleng, serta di Desa Patas Kecamatan Gerokgak.

Untuk mengantisipasi penularan kian meluas, Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng akan mengundang lurah dan perbekel yang ada di wilayah itu, untuk mengevaluasi penerapan protokol kesehatan yang selama ini dilakukan.

Sekda Buleleng juga sebagai Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa pada Selasa 27 April 2021 mengatakan, kasus aktif yang ada di Kelurahan Banyuning saat ini mencapai 14 orang.

Sementara di Desa Patas sebanyak 13 orang.

Kasus tersebut rata-rata berasal dari klaster keluarga.

Update Covid-19 di Buleleng 19 Maret 2021, Kasus Positif Bertambah 34 Orang, Meninggal 1 Orang

UPDATE Covid-19 di Buleleng Bali: Kasus Kematian Bertambah 1 Orang, Gedung TK Jadi Tempat Isolasi

Update Covid-19 di Buleleng, Positif Bertambah 32 Orang, Sembuh 21 Orang

Mengingat kasus aktif di kedua wilayah itu cukup tinggi, maka dalam peta sebaran Covid-19, Banyuning dan Desa Patas dinyatakan sebagai zona kuning.

“Kami akan mengundang aparat desanya Kamis besok, untuk mengetahui apakah penerapan protokol kesehatan di wilayah itu sudah ketat dilaksanakan apa belum. Jangan sampai kasus semakin meluas, dan wilayah itu masuk ke zona oranye. Karena kalau masuk zona oranye pelaksanaan PPKMnya akan lebih intes lagi,” kata Suyasa.

Disisi lain, terkait perkembangan Covid-19 di Buleleng pada Selasa 27 April 2021 terdapat penambahan 15 kasus baru terkonfirmasi.

Dengan rincian dari Kecamatan Buleleng sebanyak tiga orang, Kecamatan banjar lima orang, Kecamatan Sukasada dua orang, Kecamatan Busungbiu satu orang, dan Kecamatan Kubutambahan empat orang.

Selain penambahan kasus baru terkonfirmasi, terdapat pula penambahan satu kasus kematian dengan hasil swab test positif Covid.

Dimana almarhum merupakan warga asal Kecamatan Busungbiu, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 58 tahun. Almarhum mulanya dilarikan ke RS Shanti Graha Seririt pada Sabtu 24 April 2021 dengan keluhan demam, batuk, muntah, sesak nafas.

Selain itu almarhum juga memiliki penyakit penyerta berupa diabetes melitus tipe 2, gangguan ginjal serta gangguan jantun.

 Setelah beberapa hari dirawat, pasien dinyatakan meninggal dunia pada Selasa 27 April 2021.

Suyasa juga mengumumkan, terdapat penambahan 19 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Dengan demikian, sisa pasien yang kini masih dirawat berjumlah 175 orang.

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved