Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Satlantas Polres Badung Atur Skema Lalin Penyekatan Mudik, Kendaraan Diarahkan Ke Terminal Mengwi

penyekatan yang dilakukan untuk memastikan tidak ada kendaraan seperti bus dan truk box yang mengangkat penumpang untuk mudik atau pulang kampung.

ist
Simulasi penyekatan Arus Mudik yang dilakukan Satlantas Polres Badung Kamis 29 April 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Satuan Lalulintas Polres Badung melakukan simulasi penyekatan mudik di simpang Mengwitani. Penyekatan mudik dilaksanakan mengingat Terminal Tipe A Mengwi Kabupaten Badung tetap buka mesti adanya larangan mudik

Kendati demikian, penyekatan yang dilakukan untuk memastikan tidak ada kendaraan seperti bus dan truk box yang mengangkat penumpang untuk mudik atau pulang kampung.

Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19. Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra R.a.,S.I.K.,saat dikonfirmasi Kamis 29 April 2021 mengatakan penyekatan mudik akan dilakukan di Simpang Mengwitani Jalan Raya Denpasar Gilimanuk Mengwi Badung.

"Untuk penyekatan, kita sudah kemarin melakukan simulasinya. Kemungkinan penyekatan mulai kita lakukan nanti sore atau besok," ungkapnya.

Dijelaskan, pada penyekatan yang dilaksanakan, pihaknya melakukan rekayasa Lalulintas dengan mebentuk satu arah dari simpang Mengwitani,  baik dari arah denpasar maupun yang dari arah Tabanan.

Larangan Mudik, Ketua APRINDO Bali Prediksi Diapers Hingga Makanan Ringan Jadi Incaran Masyarakat

Penghasilan Sudah Turun Rp 8 M, Larangan Mudik Lebaran Bikin Perusahaan Bus Tabanan Makin Terpuruk

Satlantas Polresta Denpasar Beri Imbauan Tertib Berlalu Lintas Hingga Tidak Mudik ke Masyarakat

Semua kendaraan yang akan menuju Singaraja dan Mengwi seputaran diarahkan ke pintu masuk terminal dan yang dari Tabanan juga diarahkan kejalur terminal.

"Jadi nanti kendaraannya  keluar dipintu terminal baik yang ke Denpasar maupun ke Singaraja," bebernya.

Lebih lanjut dijelaskan, pada  penyekatan yang dilaksanakan pada Jalur Utama dipersimpangan Mengwitani Jln Raya Denpasar Gilimanuk, langsung dilakukan pemeriksaan terhadap Truk Bok dan Bus yang mengangkut penumpang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang mendahului mudik sebelum lebaran.

"Pada pemeriksaan yang dilakukan,  hasilnya  nihil dan tidak ditemukan kegiatan mudik/pulang kampung," tungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved