Gelar Muskerwil, PKB Bali Gaspol Tatap Pemilu 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil). Muskerwil tersebut digelar tertutup

Tribun Bali/Ragil Armando
Suasana Muskerwil PKB yang digelar tertutup dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di Restoran Simpang Raya, Kuta, Badung, Selasa 27 April 2021 lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah sukses menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) beberapa waktu lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil).

Muskerwil tersebut digelar tertutup dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di Restoran Simpang Raya, Kuta, Badung, Selasa 27 April 2021 lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Bali, H. Bambang Sutiyono alias Bang Yono mengatakan bahwa menjelaskan, muskerwil telah diatur dalam AD/ART PKB hasil Muktamar Bali 2019.

“Jadi apa yang sudah diatur di dalam AD/ART partai kita wajib untuk melaksanakannya,” tutur Bang Yono saat ditemui, Jumat 30 April 2021.

Baca juga: Amien Rais Deklarasi Berdirinya Partai Ummat, Ada MS Kaban, Neno Warisman hingga Buni Yani

Bang Yono juga menyebutkan Muskerwil tersebut menjadi momentum partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI di Bali dalam menghadapi setiap momen politik, termasuk Pemilu Serentak 2024.

“Ini (Muskerwil) menjadi bagian dari proses membangun konsolidasi partai mulai dari DPW, DPC hingga ranting dan pada hari ini kita meneguhkan komitmen kita membangun PKB Bali,” ungkap dia.

Pihaknya menyebutkan dalam Muskerwil kali ini, ada beberapa hal penting yang dibahas, khususnya mengenai strategi partai menghadapi berbagai event politik ke depan seperti Pilkada atau Pemilu Serentak 2024.

"Mengenai penataan struktur organisasi kelembagaan, penataan pencalegan sejak dini, konsolidasi organisasi dan penguatan kelembagaan, penguatan partai dan kelembagaan dewan," ucapnya.

Baca juga: Demokrat Bukan Partai Keluarga atau Pribadi, Akui Tokoh SBY Berperan Penting bagi Demokrat

Apalagi, pihaknya berharap pada Pemilu Serentak 2024 mampu memenangkan Pileg dan mengantarkan Ketum Gus AMI sebagai capres di Pilpres.

“Untuk mencapai semua itu tentu bukan hal mudah, perlu kerja keras dan kerja maksimal seluruh jajaran partai mulai dari DPP samapi di tingkat kepengurusan paling bawah,” katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya dalam Muskerwil tersebut mengumumkan bahwa pihaknya telah memulai melakukan penjaringan calon anggota legislatif (caleg) di berbagai tingkatan mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, hingga kabupaten/kota.

Bahkan, langkah ini secara simbolis dilakukan dengan memberikan sertifikat pencalegan kepada calon legislatif di tingkatan DPR RI pada Pileg 2024 kepada tiga kader dan tokoh masyarakat yakni, DR. Reyna Usman, H. Eko Budi Cahyono, M.M, dan H. Sugiono, M.Pd.I.

Baca juga: Ciptakan Suhu Politik yang Sejuk untuk Pemilu 2024, Partai NasDem Jalin Sinergi dengan Polda Bali

"Di acara Muskerwil Bali 2021, DPW PKB Bali Sudah menerima pendaftaran caleg sejak dini di semua tingkatan, DPR RI, DPRD l dan DPRD ll," paparnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menegaskan telah membuka pintu kepada seluruh masyarakat Bali untuk bergabung dengan partai yang didirikan oleh Mantan Presiden keempat RI, Almarhum KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved