Breaking News:

Kesehatan

Benarkah Minum Jus Seledri Bisa Menghancurkan Lemak? Berikut Penjelasannya

Minum jus seledri disebut dapat meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan, terutama setelah banyak mengonsumsi makanan berlemak.

wellandgood.com via Grid.ID 
Jus seledri. 

KOMPAS.COM - Minum jus seledri disebut dapat meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan, terutama setelah banyak mengonsumsi makanan berlemak.

Sayuran ini menjadi sangat populer karena mengandung banyak nutrisi seperti folat, kalium, mangan, vitamin A, C, dan K.

Selain itu, seledri juga merupakan sumber riboflavin, vitamin B6, asam pantotenat, kalsium, magnesium, dan fosfor yang bagus.

Memecah lemak

Jus seledri sering dikatakan dapat menurunkan berat badan.

Baca juga: Ini Manfaat Berjalan Kaki untuk Kesehatan, Termasuk Cara Berolahraga yang Mudah dan Murah

Para pendukung tren minum jus seledri mengklaim, meminumnya per 475 ml setiap pagi dapat memecah lemak dan melarutkan sel-sel lemak yang disimpan di hati.

Meski klaim ini tidak memiliki bukti ilmiah dan membutuhkan penelitian lebih lanjut, tetapi jus seledri terbukti mengandung kalori yang relatif rendah yakni hanya 85 kalori per 475 ml.

Mengganti minuman berkalori tinggi seperti kopi manis atau softdrink dengan jus seledri adalah pilihan cerdas jika kita mencoba menghilangkan lemak di tubuh.

Di samping itu, mengonsumsi minuman rendah kalori seperti jus seledri sebelum makan juga dapat meningkatkan rasa kenyang, dan membantu kita makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

Baca juga: Selain Enak dan Menyegarkan, Berikut 8 Manfaat Luar Biasa Buah Semangka

Meskipun jus seledri adalah minuman sehat dan rendah kalori, kunci penurunan berat badan jangka panjang tidak terletak pada satu makanan.

Halaman
1234
Editor: I Made Dwi Suputra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved