Breaking News:

Berita Buleleng

Gandeng Perbekel Se-Kabupaten Buleleng, PLN UID Bali Gelar Sosialisasi Aplikasi New PLN Mobile

Acara yang digelar secara daring pada beberapa waktu lalu tersebut menghadirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng.

ist
Pihak PLN UID Bali menggelar Sosialisasi Layanan Kelistrikan yang dilakukan kepada Perbekel se-Kabupaten Buleleng secara daring pada Selasa 25 Mei 2021 lalu 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Guna menginformasikan terkait kemudahan dari aplikasi New PLN Mobile, pihak PLN  menggelar Sosialisasi Layanan Kelistrikan yang dilakukan kepada Perbekel se-Kabupaten Buleleng. 

Acara yang digelar secara daring pada beberapa waktu lalu tersebut menghadirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE. 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan promosi PLN seperti penggunaan aplikasi New PLN Mobile untuk memudahkan masyarakat. 

"Informasi terkait kelistrikan ini sangat penting, sehingga kami berharap seluruh perangkat desa dan perbekel dapat mengikuti program - program yang disampaikan PLN untuk selanjutnya dapat menginformasikannya ke seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

Peduli Pelestarian Lingkungan, PLN Serahkan Bantuan Pencacah Sampah

PLN UID Bali Gandeng Perbekel Se- Kabupaten Buleleng Promosikan Aplikasi New PLN Mobile

Sementara itu,  Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Bali Utara, I Putu Surya Atmaja dalam pemaparannya menjelaskan bahwa aplikasi New PLN Mobile memiliki banyak keunggulan fitur yang bisa dinikmati untuk kemudahan pelanggan.

Diantaranya adalah pelanggan sudah tidak perlu sering–sering datang ke kantor PLN dikarenakan dari rumah saja sudah bisa melakukan pengaduan baik itu gangguan maupun pengaduan lainnya. 

"Selain itu bayar tagihan dan beli token listrik juga bisa melalui aplikasi ini," kata I Putu Surya Atmaja dalam siaran persnya. 

Ia juga mengatakan bahwa aplikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan pelanggan, khususnya di masa pandemi Covid – 19 yang mengharuskan masyarakat untuk membatasi pertemuan dengan orang lain, maka fitur swacam, yakni melaporkan pemakaian tagihan listrik dapat dimanfaatkan.

Menurutnya, setiap tanggal 24 – 27, pelanggan dapat memfoto sendiri angka stand kwh meter kemudian melaporkan melalui fitur atau menu swacam sehingga tidak perlu kontak dengan petugas untuk menghindari penyebaran Covid–19.

Pihaknya juga berharap peserta sosialisasi yang terdiri dari 70 Perbekel se–Kabupaten Buleleng dapat menyebarluaskan informasi ini kepada sanak saudara di rumah dan kerabat di tempat kerja sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati kemudahan layanan PLN dari aplikasi New PLN Mobile.

Sementara itu, salah satu  perwakilan dari Desa Dencarik, Buleleng, Ngurah mengungkapkan kepuasannya dalam menggunakan aplikasi ini. 

"Saya sudah menggunakan PLN Mobile dan dengan aplikasi ini pembayaran tagihan listrik lebih gampang. Aplikasi PLN Mobile bisa terkoneksi dengan Link Aja. Jadi, bayar maupun cek tagihan makin mudah," sebutnya. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa aplikasi New PLN Mobile mudah digunakan atau user friendly sehingga baik tua maupun muda mampu mengoperasikannya tanpa kesulitan.

Aplikasi New PLN Mobile sendiri diluncurkan sejak Desember 2020 lalu dan menghadirkan berbagai fitur guna mempermudah pelanggan dalam memperoleh layanan PLN. (*) 

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved