Breaking News:

Sponsored Content

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Monitoring HATINYA PKK di Kecamatan Kerambitan dan Selemadeg Timur

Dalam pelaksanaan monitoring tersebut, TP PKK Kabupaten Tabanan bersinergi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tabanan.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Ny Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, melakukan monitoring program HATINYA PKK di Desa Beraban, Kecamatan Kerambitan dan dilanjutkan ke Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Senin 31 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Ny Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, melakukan monitoring program HATINYA PKK di Desa Beraban, Kecamatan Kerambitan dan dilanjutkan ke Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Senin 31 Mei 2021.

Dalam pelaksanaan monitoring tersebut, TP PKK Kabupaten Tabanan bersinergi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tabanan.

HATINYA PKK merupakan program unggulan PKK berupa Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman, sebuah gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman sekitar perumahan dengan tanaman-tanaman produktif.

Antusiasme masyarakat pun terlihat turut meramaikan acara yang digelar guna mengembangkan program tersebut di masing-masing rumah tangga.

Baca juga: Komisi IV Panggil Dinas Pendidikan dan Kesehatan Bahas PTM di Tabanan

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua PKK menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang sedang berlangsung, dimana aktivitas ini dianggap mampu memberdayakan kreatifitas Ibu-ibu secara positif guna membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

"Disini, rumah contohnya sudah sangat bagus sekali. Jadi tiang harapkan Ibu-ibu Pokja III di Desa selaku Pembina HATINYA PKK lebih aktif lagi membantu pengembangan program ini,” ujar Ny. Rai Wahyuni Sanjaya usai mengunjungi tiga lokasi rumah percontohan dan rumah imbas Hatinya PKK di Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan.

Lokasi pertama yang dikunjungi di Desa Timpag, diantaranya, Rumah Imbas HATINYA PKK milik Ny. Abdi Sucipta, juga mengunjungi kebun milik IGA. Putu Eka Udayani, dilanjutkan menyambangi Rumah Percontohan Hatinya PKK milik  Ny. Gst. Made Sutarnya.

Ia juga saat itu menekankan agar setiap warga yang rumahnya menjadi percontohan bisa mengamalkan lebih luas lagi dan selalu berkoordinasi dengan Pembina di Desa, Kecamatan bahkan Kabupaten, sehingga program ini kedepannya benaaar-benar menjadi program unggulan di Kabupaten Tabanan.

“Saya berharap kegiatan ini mampu dimanfaatkan dengan baik dan menjadi program unggulan kita tahun ini, terutama di situasi pandemi ini.

Kalau rumah percontohan sudah sangat bagus sekali dan apabila rumah imbasnya bisa meniru, maka sangat luar biasa sekali,” imbuh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved